Sukses

Menghitung Peluang 4 Finalis di Top 4 D'Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta Setelah libur satu hari, Dangdut Academy Asia 2 akan melanjutkan pertarungan para finalis tersisa ke Babak 4 Besar, Minggu (25/12/2016) malam ini.

Maria Vitoria

Tersingkirnya Ical sang juara Dangdut Academy 3 di Top 5, Jumat (23/12/2016) kemarin, membuat prediksi juara D'Academy Asia 2 pun makin sulit ditebak. Empat finalis tersisa yang terdiri dari tiga Indonesia dan satu dari negara tetangga, kini punya kans juara yang sama.

Seperti apa peluang mereka di Babak 4 Besar ini? Berikut ulasan prediksi singkatnya.

Maria Vitoria, si Mutiara Hitam dari Timor Leste makin menunjukan tajinya. Maria kini juga jadi kesayangan para komentator karena progres bernyanyi dangdutnya yang dianggap jauh melesat. Di Top 5, Maria bahkan mengungguli dua jagoan Indonesia. Namun, jika dibandingkan dengan wakil Indonesia, sebenarnya kualitas Maria bisa dibilang masih dibawahnya.

Sementara itu, Irsya yang sebelumnya tak terlalu dijagokan, sekarang menjelma sebagai calon kuat juara setelah perolehan nilainya menjadi yang tertinggi di Top 5 lalu. Padahal di awal kompetisi, Irsya tak menunjukan diri sebagai penantang serius. Menjelang babak akhir, Irsya baru membuat kejutan dengan tampil melewati ekspektasi banyak orang.

Apa yang dilakukan Irsya ini mengingatkan pecinta D'Academy Asia dengan kejutan Danang tahun lalu. Keduanya pun juga memiliki kekuatan sama yakni jago membuat improvisasi lagu menjadi lebih bagus dari lagu aslinya. Tak heran, Irsya kini pun menuai dukungan netizen di sosial media untuk jadi juara D'Academy Asia 2 ini.

Usai tersingkirnya Ical, jangan lupakan juga Weni. Gadis asal Kubur Raya, Pontianak ini selalu sukses menerima standing ovation dari para komentator. Di Top 5, perolehan nilai Weni memang berada dibawah Irsya dengan selisih 9 poin. Namun melihat performa para pesaingnya, runner-up DA 3 ini masih dianggap lebih unggul dan layak disebut kandidat kuat juara.

Satu finalis lainnya, Rani, boleh dibilang kini menjadi finalis dengan peluang juara terkecil. Rani kerap salah memilih lagu. Hal ini membuat penampilannya kadang berantakan. Berkali-kali, Rani pun harus menerima koreksi untuk penampilannya. Alhasil, perolehan nilai Rani juga tak setinggi di babak-babak awal. Rani bahkan juga nyaris tersenggol di Top 5 kemarin jika saja tak menerima 1 poin lebih banyak dari Ical.

Rani D'Academy Asia 2 (Vidio.com)

Akankah Rani menyusul Ical, tersenggol di Babak 4 Besar nanti? Saksikan perjuangan Rani dan tiga finalis lainnya di Konser Top 4 Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

 

Artikel Selanjutnya
Arab Saudi dan Korsel Lolos ke Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
Megaxus Kirim Gamer Tanding AyoDance World Championship 2017