Sukses

Akhir Tahun 2016, Big Bang Terus Melejit di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Big Bang membuktikan sebagai The King of K-Pop dengan "Fxxk It" dan "Last Dance" yang dirilis di penghujung tahun 2016. Dua lagu yang ada di album MADE the Full Album sukses membuat Big Bang makin dikenal di industri musik internasional.

Laporan dari Yonhap, Minggu (25/12/2016), Big Bang masuk dalam deretan tangga lagu ternama di Billboard, termasuk Heatseekers Album. Bahkan, boyband yang terdiri dari G-Dragon, Seungri, Daesung, Taeyang dan T.O.P itu masuk dalam Billboard 200.

 

Untuk World Digital Song Sales, Jadi, "Fxxxk It" menempati posisi dua atau runner-up. Kemudian, "Last Dance" berada di tempat ketiga. Lagu lain dari MADE the Full Album: Girlfriend, juga masuk dalam penjualan terbaik di dunia, di nomor empat.

Rupanya nama Big Bang tak asing lagi di dunia, masuk dalam daftar TIME. Big Bang juga mendapatkan hasil polling dari pembaca yang memadai untuk bisa masuk dalam TIME Magazine's 100 Most Influential People. Hebatnya, Big Bang disandingkan dengan artis ternama lainnya dari Hollywood, termasuk Taylor Swift, Drake, dan Ariana Grande.

Untuk album album [M] [A] [D] [E] yang rilis 2015 juga ikut menorehkan prestasi. Big Bang menyapu bersih penghargaan dalam ajang The 13th Korean Music Awards. Dalam acara tersebut, Big Bang berhasil memenangkan tiga kategori penghargaan sekaligus, diantaranya Best Pop Song – Loser, Group of the Year Netizen Vote, dan Song of the Year – BAE BAE.

 

MADE Series yang cukup unik, mewakili setiap huruf saat perilisannya. Proyek musik ini dianggap memanjakan penggemar dengan dua lagunya yang dirilis setiap bulan. Karya pertama Big Bang rilis Mei 2015, untuk huruf [M] dengan lagu "Loser" dan "Bae Bae".

Selanjutnya, proyek [A] dengan karya "We Like 2 Party" dan "Bang Bang Bang" yang diluncurkan Juni 2015. Proyek [D] yang rilis di Juli 2015 dengan Sober dan If You pada Juli 2015. Big Bang pun kembali dengan [E], lewat dua judul lagu Let’s Not Fall In Love dan Zutter, 5 Agustus 2015.

Menurut laporan, penjualan proyek musik Big Bang 2015 ini terjual total 3.176.795 keping. Pada Agustus 2015, proyek [M] berhasil terjual 426.560 keping. Sementara, [A] series berhasil terjual 758.467. Untuk karya [D] melambung jauh lebih tinggi yaitu 1.123.248 keping, serta [E] 878.556 keping.

Big Bang selalu mendapatkan sambutan hangat dari penggemarnya yang disebut VIP. Selama beberapa waktu, juara pertama pun berhasil diraih Big Bang dengan proyek musiknya, mulai dari M!Countdown, Naver, MelON, hingga iTunes. Bahkan, album series [E] berhasil berada di posisi tertatas Billboard dalam World Digital Songs chart.

Artikel Selanjutnya
Bangtan Boys Cetak Sejarah Baru di K-Pop
Artikel Selanjutnya
Tanpa Taehyun, WINNER Sukses Rajai Billboard