Sukses

Percayakah Anda? Film-Film Ini Diperankan Aktor yang Sudah Tiada

Liputan6.com, Jakarta Ketika memerankan sebuah karakter, seorang aktor film biasanya secara tak langsung akan memiliki ikatan yang cukup kuat dengan peran tersebut.

Hal ini akan menjadi sedikit sulit saat sebuah hal yang tidak terduga menimpa sang aktor, termasuk kematian yang bisa datang kapan saja.

Nah, di poin itu, pihak produser dan para sineas terkait biasanya akan menghormati sang aktor dan fans dengan cara tetap menghadirkannya di film. Tentu, dengan teknologi CGI yang saat ini terhitung canggih, hal yang terdengar tak masuk akal itu belakangan berhasil diwujudkan.

Penasaran? Simak beberapa di antaranya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

The Crow

Sebuah kejadian mengerikan menimpa Brandon Lee di lokasi syuting tepat delapan hari sebelum film The Crow merampungkan proses produksinya. Putra dari Bruce Lee itu tewas tertembak properti syuting berupa pistol yang ternyata berisikan peluru asli.

Untuk menghormati Brandon Lee, film adaptasi komik ini tetap dirampungkan dengan memakai pemeran pengganti serta spesial efek untuk merekayasa wajahnya. Alhasil, lewat film ini, para fan dapat tetap menikmati film terakhirnya.

3 dari 5 halaman

The Hunger Games: Mockingjay Part 1

Di tengah pembuatan film ketiga The Hunger Games, Philip Seymour Hoffman tiba-tiba ditemukan tewas di apartemennya akibat overdosis obat-obatan. 

Pihak Lionsgate mengungkap, setidaknya ada dua adegan yang belum diselesaikan Hoffman terkait kematiannya. Mereka kemudian memutuskan untuk sedikit mengubah skrip dan tetap menampilkan sang aktor di salah satu film terakhirnya tersebut.

4 dari 5 halaman

Fast Furious 7

Sosok Brian O'Conner yang diperankan oleh Paul Walker merupakan salah satu karakter penting yang ada di franchise The Fast and The Furious.

Tidak hanya soal peran, kebersamaan para pemain selama lebih dari 10 tahun juga membuat Paul begitu dirindukan tatkala dirinya tewas dalam sebuah kecelakaan mobil.

Untuk menghormati Paul, para sineas dan aktor yang terlibat sepakat untuk tetap menghidupkan karakter yang diperankan oleh Paul. Caranya dengan memakai saudara Paul yang wajahnya kemudian direkayasa menggunakan CGI.

Hasilnya, sosok Brian O'Conner pun kembali hidup dan membuat banyak orang terharu.

5 dari 5 halaman

Star Wars: Rogue One

Berbekal dari kesuksesan Star Wars Episode VII: The Force Awakens, Lucas Film dan Walt Disney sepakat untuk membuat prekuel dari episode keempat Star Wars, A New Hope yang rilis pada 25 Mei 1977 silam.

Proyek ini tentunya sedikit sulit, karena para pemainnya sudah lanjut usia dan beberapa bahkan telah tiada. Termasuk mendiang Peter Cushing yang memerankan Grand Moff Tarkin selaku salah satu sosok ikonik di jagat Star Wars.

Untungnya, berbekal CGI, halangan itu bisa teratasi. Banyak penggemar Star Wars yang dibuat takjub dengan kemunculan Grand Moff Tarkin dan Princess Leia muda di film itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.