Sukses

Weni Dijagokan Lolos ke Grand Final Dangdut Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses jadi pemuncak klasemen di Babak 5 Besar, Irsya DA3 justru harus menempati posisi juru kunci di show malam pertama Konser Top 4 Dangdut Academy Asia 2 yang berlangsung Minggu (25/12/2016) tadi malam.

Irsya gagal mengulang penampilan cemerlangnya di Top 5 lalu. Membawakan lagu tantangan bergenre rock-dut berjudul "Janji", improvisasi Irsya kali ini bisa dibilang tak berhasil. Banyak koreksi diberikan para komentator. Padahal, Irsya sudah menampilkan aksi panggung spektakulernya. Namun menurut para komentator, ada sesuatu dari penampilan Irsya yang dinilai kurang.

Weni D Academy Asia 2 (Instagram)

Hasil penjurian voting 6 negara pun berkata sama. Irsya hanya bisa mengumpulkan total nilai sebesar 540 poin. Jumlahnya berselisih 6 poin dengan nilai milik Maria Vitoria yang ada di urutan ketiga. Jika dibandingkan dengan peringkat pertama sementara, Weni, Irsya bahkan tertinggal hingga 26 poin.

Weni sendiri sekali lagi tampil nyaris sempurna bak diva dangdut dengan lagu milik Rita Sugiarto berjudul "Bekas Tangan". Para komentator pun sepakat, runner-up DA3 ini adalah satu-satunya finalis yang tak diragukan lagi bakal lolos ke Grand Final dengan mudah.

Namun tak hanya Weni saja, kejutan di panggung Top 4 juga diberikan oleh Rani. Penampilan dara asal Kutai Kertanegara ini saat menyanyikan lagu "Si Kecil", sukses menuai pujian. Menurut Soimah, improvisasi Rani pada lagu ini sangat bagus, jauh berbeda dengan versi aslinya. Hasil nilai sementara untuk Rani sendiri adalah 552 poin dan menempatkannya di posisi kedua.

DA Asia 2 (Twitter)

Sementara itu, finalis terakhir Maria si Mutiara Hitam dari Timor Leste, tampil sangar dengan lagu "Mirasantika". Maria merubah aransemen lagunya menjadi campuran jazz-dut, namun tak meninggalkan lengkingan khasnya. Penampilan Maria ini langsung mengingatkan pada aksi Danang kala menyanyikan lagu serupa di D'Academy Asia musim lalu.

Jika melihat selisih poin sementara antar finalis, Weni sepertinya bakal mengamankan satu tiket ke Grand Final. Sedang Rani, Maria, dan Irsya yang masing-masing terpaut 6 poin, harus bersaing ketat guna mengejar poin total di akhir.

Siapa diantara ketiganya yang akan menyusul Weni melaju ke babak akhir? Siapa pula yang harus tersenggol di Konser Result Top 4 Dangdut Academy Asia 2? Saksikan malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Arab Saudi dan Korsel Lolos ke Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
4 Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Bulu Tangkis SEA Games 2017