Sukses

Xanana Gusmao Kembali Mengunjungi D'Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta Konser Top 4 Dangdut Academy Asia 2 atau D'Academy Asia 2 pada Minggu (25/12/2016) tadi malam, kembali kedatangan tamu istimewa dari Timor Leste.

Dua delegasi dari negara yang terletak di timur Indonesia secara khusus datang untuk mendukung wakil negara mereka yang masih bertahan, yakni si Mutiara Hitam Maria Vitoria alias MarVi. Siapakah mereka?

Xanana Gusmao (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kedua pejabat tersebut tak lain adalah Kay Rala Xanana Gusmao, Presiden Pertama Timor Leste yang kini menjabat Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis Timor Leste. Xanana ditemani Dubes Timor Leste untuk Indonesia, yaitu Alberto Xavier Pereira Carlos.

Keduanya tampak hadir mengisi bangku penonton di Studio 5 Indosiar Daan Mogot, Jakarta Barat pada pukul 21.55 WIB atau sesaat sebelum Maria, jagoan Timor Leste tampil menyanyikan lagu berjudul "Mirasantika". Maria tampil spektakuler dan sukses menuai pujian dari para komentator.

Xanana yang menyaksikan aksi panggung perwakilan negaranya pun nampak menunjukan ekspresi puasnya. Ketika host Irfan Hakim menyapa pria rendah hati ini, Xanana bahkan nyaris kehilangan kata-kata. Terlihat jelas raut bangga terlukis di wajahnya.

“Kedatangan saya adalah jawabannya.” demikian singkat jawaban Xanana saat ditanya perasaannya melihat Maria bisa ada di Top 4.

Di kedatangan keduanya ini, Xanana menyebutkan, rakyat Timor Leste mendukung Maria di ajang adu bakat dangdut lintas negara ini. Tak lupa, ia pun berpesan pada finalis termuda di D'Academy Asia 2 ini untuk terus berdoa dan berusaha maksimal menampilkan aksi terbaik untuk membanggakan negara.

“Maria, kami semua (di Timor Leste) mendukung kamu. Selalu tampilkan yang terbaik.” ujarnya.

Maria Vitoria

Sebelumnya, Xanana sudah pernah mengunjungi panggung D'Academy Asia 2 saat masih berlangsung babak 36 besar. Kedatangannya saat itu untuk mendukung Dora Bria, sayangnya tak berhasil mulus. Dora menjadi kontestan yang tersenggol di Group E.

Namun untuk Maria, rasanya kehadiran Xanana tak akan sia-sia. Terbukti, tadi malam Maria berhasil menempati posisi ketiga di klasemen sementara. Hasil ini diprediksi juga masih akan sama di Konser Result yang akan digelar nanti malam.

Artikel Selanjutnya
Siapa Dampingi Samuel Zywlgyn, Sang Brama Kumbara di Saur Sepuh?
Artikel Selanjutnya
Bulan Depan, Dwiki Dharmawan Gelar Tur di Eropa