Sukses

Kaleidoskop 2016: 6 Bintang Sinetron Paling Bersinar

Liputan6.com, Jakarta Jagat sinetron selalu menghadirkan banyak hal baru. Tak hanya dari genre cerita, tapi juga lahirnya bintang-bintang baru yang siap bersinar menggantikan bintang lama yang sebelumnya populer. Tak terkecuali di tahun 2016 ini.

Amanda Manopo.(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menjelang tutup tahun, kami kembali merilis nama-nama pesinetron yang sepanjang tahun ini menurut kami memiliki karier menawan di layar kaca. Sayangnya, berbeda dengan tahun lalu yang tersedia banyak pilihan, tahun ini kami cukup kesulitan memilih nama-nama tersebut.

Maka tahun ini kami pun terpaksa memangkas beberapa nama. Dari 10 di tahun 2015, tahun ini kami hanya memilih enam nama berikut saja yang layak disebut pesinetron paling bersinar sepanjang tahun ini. Siapa saja mereka? Simak di sini.

 

1 dari 7 halaman

Stefan William

Tahun 2016 menjadi tahun terpenting bagi karier akting seorang Stefan William. Aktor blasteran Amerika-Manado kelahiran 11 Agustus 1993 ini hanya butuh satu judul sinetron saja, Anak Jalanan, untuk meroketkannya ke posisi teratas sebagai pesinetron paling bersinar tahun ini.

Stefan tak hanya sukses membawa sinetronnya merajai rating dalam setahun terakhir, setelah jatuh bangun dalam lima tahun belakangan. Peran Boy yang ia lakoni pun menjadi 'panutan' di kalangan remaja. Peran ini melekat kuat di tangannya. Fans memujanya setinggi langit, tapi tak sedikit pula haters yang ramai mencaci maki. Terlebih di sosial media yang kini menjadi bukti sahih betapa populernya sebuah nama.

Menjelang tutup tahun, Stefan William dengan berani melepas Anak Jalanan selagi masih di puncak, juga melepas status lajangnya. Keputusan yang cukup berisiko sebenarnya bagi seorang idola remaja. Namun tahun depan, bintang yang naik daun setelah bermain di Arti Sahabat (2011) ini sudah siap mencoba peruntungannya di dua proyek terbaru.

Kabarnya, ada dua judul film yang siap mengembalikan wajahnya ke layar lebar. Selain itu, Stefan William juga bakal kembali ke panggung musik dengan proyek solonya. Dengan begini, karier idola remaja ini pun masih layak diperhitungkan tahun depan.

2 dari 7 halaman

Amanda Manopo

Menjadi lokomotif bagi rombongan pendatang baru dalam debutnya di SCTV lewat Mermaid in Love. Amanda Manopo dengan peran Ariel, si duyung gaul nan menggemaskan, melejit paling depan bersama lawan mainnya, Angga Yunanda.

Kisah sukses Amanda sedikit mirip dengan Prilly Latuconsina dua tahun lalu. Bedanya, Amanda sebenarnya lebih populer ketimbang lawan mainnya. Konon, Amanda begitu diandalkan Mega Kreasi Films yang sulit melepaskannya. Sekuel Mermaid in Love, Mermaid in Love 2 Dunia pun kabarnya tak akan berjalan jika remaja yang baru merayakan sweet 17-nya pada 6 Desember lalu ini tak mau bergabung.

Dengan tayangnya Mermaid in Love 2 Dunia yang baru tayang 5 Desember lalu, menjaga posisi Amanda sebagai idola remaja paling bersinar selama 8 bulan terakhir. Selain Amanda, rasanya tak ada lagi bintang remaja wanita yang ketenarannya begitu masif sepanjang tahun ini.

3 dari 7 halaman

Giorgino Abraham

Selama tahun 2016, nama Stefan William rasanya sulit digantikan di berbagai macam pemberitaan tentang sukses sinetronnya. Hingga muncul Giorgino Abraham dengan Anugerah Cinta-nya. Beberapa kali, sinetron yang dibintangi Giorgino bersama Irish Bella ini sukses menendang Anak Jalanan dari posisi puncak data rating.

Giorgino Abraham bukan nama yang baru melejit dalam setahun dua tahun. Kualitas aktingnya cukup mumpuni jika harus dibandingkan dengan bintang muda lainnya. Giorgino sendiri sudah debut sejak 2011 silam, tapi belum membuat banyak pecinta sinetron kepincut. Baru lewat Anugerah Cinta-lah, Giorgino bisa menggapai popularitas besar.

Tahun depan, Giorgino diprediksi bakal lebih bersinar lagi. Sinetron yang ia bintangi masih berada di Top 3 dan rasanya juga masih akan terus melangkah jauh. Tinggal menunggu waktu saja, nama bintang muda kelahiran 30 November 1994 ini bisa disejajarkan bersama pesinetron papan atas negeri ini.

4 dari 7 halaman

Nabila Syakieb

Usianya mungkin sudah tak muda lagi. Nabila sudah 31 tahun, tepatnya pada 18 November lalu. Tapi coba lihat prestasinya. Tahun 2016, ia sukses menggenggam dua piala penghargaan yang mengapresiasi kemampuan aktingnya sebagai Sabrina di sinetron Surga Yang Ke 2.

Di Festival Film Bandung yang digelar akhir September lalu, Nabila sukses mengalahkan nama pesinetron seperti Masayu Anastasya dan Naysilla Mirdad. Sementara di SCTV Awards yang berlangsung dua bulan kemudian, Nabila mampu mempecundangi Amanda Manopo yang notabene adalah pesinetron remaja paling digandrungi tahun ini.

Untuk perannya sebagai Sabrina sendiri sebenarnya bukanlah peran menantang bagi aktris berwajah sendu ini. Namun entah mengapa, penonton terus menyukainya. Tak heran, Nabila Syakieb dianggap sebagai magnet bagi Surga Yang Ke 2 untuk menyedot atensi pemirsa, di mana perannya ini terasa sulit digantikan.

5 dari 7 halaman

Angga Yunanda

The Next Stefan William atau The Next Aliando Syarief, demikian banyak yang memberikan julukan remaja kelahiran 16 Mei 2000 ini untuk pencapaiannya tahun ini. Bersama Amanda Manopo, lawan mainnya di Mermaid in Love, Angga Yunanda bahkan juga distempeli The Next Aliando-Prilly berkat chemistry apik mereka.

Angga Yunanda tak sekedar pendatang baru paling mencuri perhatian tahun ini. Ia melengkapinya dengan merengkuh piala Pendatang Baru Paling Ngetop di SCTV Awards 2016 lalu. Angga juga masuk deretan nominasi Aktor Terfavorit di PGA 2016. Tak main-main, karena ia disandingkan dengan nama-nama sekaliber Dude Herlino serta dua seniornya, Stefan William dan Aliando.

Meski karirnya di jagat akting bisa dibilang baru seumur jagung, tak ada alasan kuat untuk tak memasukannya dalam daftar ini. Angga layak disandingkan dengan nama-nama di atas karena nama dan prestasinya tak kalah bersinar sepanjang tahun ini.

6 dari 7 halaman

Irish Bella

Calon Ratu Sinetron Indonesia, mungkin inilah julukan paling pantas untuk si cantik Irish Bella. Dara kelahiran 23 April 1996 ini sudah bermain dengan beragam karakter peran, dan sanggup mengeksekusinya cukup matang dalam lima tahun terakhir. Yang terbaru, ia lakukan lewat peran Naura di Anugerah Cinta.

Irish Bella mengingatkan para pecinta sinetron dengan Nikita Willy yang mendominasi percaturan sinetron dalam empat tahun terakhir. Meski mungkin ia juga belum bisa atau masih cukup jauh untuk sekedar mengekor pencapaian seniornya tersebut.

Untuk menggapai posisi Ratu Sinetron sendiri, Irish Bella punya pesaing cukup berat yang tidak lain adalah Prilly Latuconsina. Jika tahun depan Prilly kembali menelurkan sinetron terbarunya, banyak yang meramal dua idola remaja ini bakal saling berebut perhatian pecinta sinetron.

Artikel Selanjutnya
Penonton Tak Sabar Tunggu Sinetron Terbaru Irish Bella
Artikel Selanjutnya
Lama Tak Terdengar, Ini Kabar Irshadi Bagas Pemain Heart Series