Sukses

Tzuyu Twice, Artis K-Pop Terpopuler 2016 di Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta Tzuyu, idola K-Pop yang tergabung bersama Twice sempat menghebokan publik karena dianggap sebagai pengkhianat Tiongkok. Semua itu terjadi saat personel Twice, Tzuyu, Mina, Sana dan Momo menjadi bintang tamu dalam variety show My Little Television awal Januari 2016. Di acara itu, artis asuhan JYP Entertainment tersebut ditanya mengenai status kewarganegarannya.

Tzuyu yang lahir dan besar di Taiwan langsung mengangkat bendera Taiwan. Hal itu menjadi isu yang sangat besar karena status kenegaraan Taiwan masih abu-abu. Taiwan dianggap sebagai negara terpisah dan merdeka dari Tiongkok karena memiliki pemerintahan sendiri. Namun beberapa menyebut Taiwan adalah bagian dari Tiongkok.

Di penghujung tahun ini, roda kehidupan terjadi. Setelah dikritik pedas hingga di-bully, kini Tuzyu justru dianggap sebagai artis K-pop terpopuler di negeri tirai bambu.

Berdasarkan jajak pendapat yang dikeluarkan sebuah situs ternama di Tiongkok, Tzuyu mendapatkan hasil suara mayoritas. Berada di belakang Tuzyu yaitu Song Hye Kyo dan Song Joong Ki, diwartakan Yonhap, Senin (26/12/2016).

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki sangat populer di Tiongkok setelah drama Descendants of the Sun yang diperankannya sukses besar di Tiongkok. Bahkan, pemerintah Tiongkok sempat menyarankan waranya untuk tidak menonton drama Korea yang dianggap merugikan.

Park Bo Gum (Pinterest)

Lalu, posisi keempat yaitu Twice, girlband yang juga digawangi Tzuyu. Park Yoo Chun, personel JYJ, menempati posisi lima. Kemudian, aktor tampan Park Bo Gum berada di posisi ke-6.

Park Bo Gum menjadi salah satu aktor Korea Selatan yang menempati posisi tersendiri di hati penggemar di Tiongkok. Terbukti, fanmeeting yang digelar Park Bo Gum dapat smabutan meriah, tiketnya laris manis diserbu fans.

Artikel Selanjutnya
Chanyeol EXO Beri Penghormatan Terakhir untuk Chester Bennington
Artikel Selanjutnya
John Heard Pemeran Ayah di Film Home Alone Meninggal Dunia