Sukses

6 Game Konsol dan Smartphone Terbaik 2016

Liputan6.com, Jakarta Konsol game seperti Xbox dan Playstation dalam 10 tahun belakangan telah merajai industri game. Hal itu tak lepas dari perkembangan teknologi grafis yang semakin maju dan memanjakan mata para gamers dengan kualitas gambar dan gameplay yang makin ciamik.

Kini, belum selesai mengekplorasi konsol game, para gamer kembali dimanjakan dengan game-game smartphone yang tak kalah dengan grafik 3D konsol keluaran awal. Tak mengherankan, karena smartphone kelas medium  sekalipun saat ini telah dibekali teknologi grafis mumpuni untuk memainkan game 3D kompleks dengan lancar.

Akibat semakin luasnya pemain game melalui ekspansi gadget tersebut para developer game pun berlomba-lomba menelurkan game-game yang akan menjadi hits sepanjang tahun. Berikut adalah game konsol dan smartphone terbaik dan terfavorit sepanjang 2016.

Grand Theft Auto V

Gameplay Grand Theft Auto V (GTAV).


Grand Theft Auto V (GTAV) merupakan game anyar yang pertama kali hadir di Playstation 3. Tak ada perubahan berarti dari segi alur cerita, namun kesederhanaan tersebut dibayar dengan peningkatan grafis yang signifikan. Khusus game ini Rockstar selaku developer menghabiskan waktu hingga delapan tahun lamanya. Beberapa website game ternama hampir pasti menempatkan GTAV sebagai game terbaik di jajaran atas.

The Witcher 3: Wild Hunt

Gameplay The Witcher 3: Wild hunt hampir mirip dengan GTAV hanya saja berbeda dalam hal nuansa. Kalau GTAV lebih ke nuansa perkotaan dan perang antar gangster lain halnya dengan The Witcher yang mengangkat dunia sihir dengan monster-monsternya. Begitu banyak quest seru dalam game ini dan saking banyaknya pihak developer mengklaim butuh 100 jam bagi pemain untuk menyelesaikan game ini.

Uncharted 4: A Thief's End

Bagi Anda yang mengikuti seri game Uncharted tentu tak asing dengan serial game satu ini. Uncharted 4: A Thief's End benar-benar menyuguhkan semua hal menarik dari game Uncharted. Game ini banyak menuai pujian dari kritikus maupun player dari segi grafik dan cerita terbaik.

1 dari 2 halaman

Game smartphone terbaik 2016

Clash Royale

Ilustrasi game Clash Royale.

Developer game asal Finlandia, Supercell berhasil menciptakan game ter-addict di smartphone. Gameplay yang ditawarkan sesungguhnya terbilang sederhana, pemain cukup menghancurkan tower terbanyak hingga waktu tiga menit usai untuk mendapatkan thropy. Namun, yang membedakannya pemain bisa melawan musuh dari berbagai belahan dunia secara real time. Tak hanya itu pemain tetap bisa meng-upgrade card jagoan tanpa perlu merogoh kocek cukup bermodalkan kesabaran melalui donasi dan bonus chest tiap kali memenangkan battle.

NBA 2K17

Keseruan liga bola basket dunia NBA dikemas dalam genggaman kira-kira kata itulah yang bisa menggambarkan keasyikan bermain game NBA 2K17 yang menjadi game simulasi basket di smartphone yang paling realistis dan up to date. Bisa dibilang kualitas grafik ditampilkan hampir setara dengan Playstation 2 tapi agar berjalan nyaman dan tidak patah-patah ada baiknya smartphone yang Anda gunakan berspesifikasi tinggi.

Deus Ex GO

Bila Anda merasa tertantang di game teka-teki seperti Lara Croft GO/Hitman GO maka game ini tak asing lagi. Deus Ex GO menyuguhkan gameplay yang tak jauh berbeda. Perbedaannya Anda akan memerankan Adam Jensen , mantan polisi yang menjadi agen rahasia. Game ini amat recommended bila Anda mencari game seru di smartphone.

Kalau Anda penasaran mencicipi game-game seru di atas sebaiknya Anda mulai mencari konsol atau smartphone yang mumpuni agar nyaman memainkannya. Game Console seperti Playstation dan Xbox bisa Anda temukan di Tokopedia dengan berbagai pilihan harga dari berbagai penjual. Dapatkan juga berbagai merek smartphone dengan berbagai penawaran menarik.


Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.


(Adv)

 

Artikel Selanjutnya
Dianggap Mirip Maria Ozawa, PNS Ini Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
Keysha Pilih Cerai, Audi Nekat Jadi Istri Kedua Juno