Sukses

Kaleidoskop 2016: Drama Korea Paling Hits

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea menghiasi layar kaca sepanjang tahun dengan berbagai judul dan genre, mulai dari komedi, romantis hingga fantasi. Drama Korea yang juga disebut dengan KDrama ini menampilkan jalan cerita yang membuai.

Selain itu, deretan pemain di drama juga membuat penonton terhipnotis. Tak wajah rupawan, pemain drama Korea dibekali dengan kemampuan akting mumpuni.

Akhirnya, penonton terjebak dalam drama yang disajikan mulai dari episode pertama, tak terasa hingga akhir ceritanya. Di antara banyaknya drama yang muncul sepanjang 2016, hanya beberapa saja yang menempati posisi tersendiri di hati penggemar.

Apa saja drama Korea yang membuat penonton susah `move on`? Ini dia drama Korea yang terus menjadi perbincangan penikmatnya!

1 dari 8 halaman

Let's Fight Ghost

Drama Korea yang diperankan Taecyeon yang beradu akting dengan artis cantik Kim So Hyun itu memang layak menjadi perbincangan. Drama ini tayang di tVN 11 Juli hingga 30 AGustus 2016. 

Taecyeon yang menjabat sebagai personel boyband 2PM menunjukkan kemampuan aktingnya di drama ini. Drama ini membuat penonton gemas dengan jalan ceritanya. 

Rating drama Let's Fight Ghost pun juga patut dicaungi jempol. Secara total, drama ini meraih 3,8 persen di Kore Selatan.

Let's Fight Ghost menceritakan tentang Taecyeon yang berperan sebagai mahasiswa, yang bisa melihat bahkan memukul makhluk tak kasat mata. Dengan kelebihan yang ia miliki, Park Bong Pal yang diperankan Taecyeon, mencari keuntungan dengan memburu hantu.

Dari situlah ia bertemu dengan hantu wanita bernama Hyun Ji, diperankan Kim So Hyun, yang meninggal dunia di usia 19 tahun. Selama lima tahun gentayangan, Kim Hyun Ji tak tak tahu kenapa dia sampai meninggal.

Namun secara tak sengaja, Kim Hyun Ji mencium Park Bong Pal dan membuat ia ingat mengapa ia meninggal dunia. Akhirnya, keduanya pun bersahabat dan memiliki misi khusus dalam membasmi hantu-hantu yang berkeliaran.

2 dari 8 halaman

Please, Come Back Mister

Drama kali ini, diperankan oleh aktor dan penyanyi tampan Bi rain atau Rain dan Oh Yeon Seo yang tayang di SBS, 24 Februari hingga 14 April 2016. Drama ini memberikan pelajaran hidup untuk penonton.

Sedih dan lucu pun bercampur saat menyasikan drama ini. Please Come back Mister pun mendapatkan rating dengan angka 4,5 persen, membuat penonton penasaran dengan jalan ceritanya.

Pria bernama Kim Young Soo (diperankan oleh Kim In Kwon), manajer sebuah pusat perbelanjaan yang gila bekerja. Sayangnya, akibat kerja yang berlebihan itu, Kim Young Soo meninggal dunia. Tapi, kepergian pria itu rupanya menyisakan persoalan yang masih belum terselesaikan terkait hubungan asmaranya.

Please, Come Back Mister yang diperankan Rain dan Oh Yeon-seo,

Untuk itu, arwah Kim Young Soo pun kembali ke dunia untuk menyelesaikan urusannya yang belum tuntas. Sesampainya di dunia, arwah mantan manajer itu menggunakan tubuh orang lain yang masih hidup.

Tak disangka, arwah Kim Young Soo masuk ke dalam tubuh Lee Hae Joon (diperankan oleh Rain). Pria sempurna dengan penampilan yang tampan dan mengagumkan. Ia bekerja sebagai kepala bagian di sebuah departement store.

Namun, waktu Kim Young Soo di dunia tidaklah lama. Ia harus benar-benar memanfaatkan kesempatan yang diberikan. Kim Young Soo menemukan sebuah fakta mengejutkan mengenai keluarganya yang membuat drama ini mengharukan.

 

 

3 dari 8 halaman

Scarlet Heart

Drama Scarlet Heart membuat penonton gagal `move on` karena akhir ceritanya yang tragis. Drama yang diperankan Lee Jun Ki dan IU ini tayang di SBS.

Awalnya, drama ini sempat dianggap gagal karena rating yang rendah, membuat pemeran utamanya, Lee Jun Ki stres. Seiring perjalanannya, Scarlet Heart atau yang juga dikenal dengan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo mulai menempati posisi tersendiri di hati penggemar, khususnya penggemar internasional yang menyasikannya secara streaming, 29 Agustus hingga 1 November 2016.

Scarlet Heart mengadaptasi drama Mandarin Bu Bu Jung Xin, meraih rating 6.95 persen. Ceritanya mengenai Go Ha Jin (IU) sempat bingung dan merasa ketakutan saat dirinya tiba-tiba terlempar ke masa lalu.

Go Ha Jin merasa hidupnya sudah berakhir. Rupanya saat tersadar, Go Ha Jin disebut sebagai kerabat keluarga kerajaan bernama Hae Soo yang tenggelam hingga kehilangan ingatan. Sebagai wanita modern, Go Ha Jin harus belajar menyesuaikan diri dengan kehidupan di era Joseon.

Sementara, Lee Jun Ki memerankan Pangeran Wang So--berubah menjadi Raja Gwangjong--harus berpisah dari IU (Hae Soo). Fans telah berharap Wang So dan Hae So bersatu.

Hae Soo tak bisa menikah dengan sang raja, menolak lamaran Wang So. Padahal, Hae Soo tengah mengandung. Hae Soo justru meninggal di pelukan Wang Jung (Ji Woo). Wang So tak pernah mengetahui Hae Soo melahirkan buah hati mereka.

Setelah meninggal, Hae Soo rupanya terbangun di era modern. Hae Soo yang merasa sangat kecewa dan sedih karena harus berpisah dari Wang So, berkunjung ke lukisan yang menampilkan era Goryeo. Kisah cinta yang terganjal masalah ruang dan waktu membuat fans gregetan.

 

4 dari 8 halaman

Uncontrollably Fond

Uncontrollably Fond diperankan Kim Woo Bin dan Bae Suzy, tayang di KBS 26 Juli hingga 8 September 2016. Drama ini sempat dianggap remeh karena diperankan Suzy yang dianggap tak bisa berakting.

Namun Uncontrollably Fond rupanya berhasil masuk dalam daftar drama yang nge-hits. Drama ini mendapatkan rating 10,8 persen di Korea Selatan.

Beberapa penonton menyebutkan, Uncontrollably Fond sangat asyik ditonton karena jalan ceritanya yang simple dan tak berbelit-belit. 

Drama ini bercerita tentang Shin Joon-young (Kim Woo-bin) dan No Eul (Bae Suzy), pasangan yang berpisah pada masa mudanya karena berbagai perbedaan, namun kembali bertemu ketika mereka sudah dewasa.

Kini, Shin Joon-young berprofesi sebagai aktor sekaligus penyanyi top sementara No Eul adalah produser film dokumenter.

Sebuah proyek bersama membuat mereka bertemu dan membuat Shin Joon-young memiliki kesempatan besar untuk memenangkan kembali hati No Eul.

Sayang, akhir cerita drama ini tragis, membuat penonton menangis. Hingga kini, Uncontrollably Fond masihmenjadi buah bibir di kalangan K-Drama Lovers.

5 dari 8 halaman

W -- Two World

Satu lagi, drama yang mengisahkan tentang kisah cinta dari dua dunia: W -- Two World. Drama yang diperankan Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo juga patut diperhitungkan karena memberikan cerita yang berbeda.

W -- Two World mengudara 20 Juli hingga 14 September 2016 di MBC. Rating W -- Two World dianggap memuaskan yaitu 12,69 persen.

W -- Two World memang menceritakan kisah yang tak masuk akal, tentang cinta beda dunia antara wanita yang tinggal di dunia nyata dengan karakter komik. Lee Jong Suk berperan sebagai Kang Chul, konglomerat terkenal dari komik. Sementara, Han Hyo Joo memainkan Dr. Oh Yeon Joo karakter dokter bedah yang merupakan putri pengarang komik.

Oh Yeon Joo tersedot masuk ke dunia komik, takdir mempertemukan dengan Kang Chul. Oh Yeon Joo menyelamatkan nyawa Kang Chul yang tergeletak berlumuran darah. Debaran asmara menyapa Kang Chul dan Oh Yeon Joo.

Setelah semua rahasia terbongkar oleh karakter komik lainnya, termasuk antagonis Han Cheol Ho (diperankan Park Won Sang). Episode 16, ceritanya tampak menegangkan. Han Cheol Ho menyekap Kang Chul di sebuah gudang sebagai jaminan untuk membebaskan Seo Do Yoon (Lee Tae Hwan), merupakan pengawal pribadi dan teman baiknya.

Han Cheol Ho melakukan berbagai cara untuk melenyapkan Kang Cul. Banyak yang berspekulasi, Han Cheol Ho yang membunuh orangtua Kang Chul. Dengan kejam, Han Cheol Ho menembak Kang Chul dengan senapan api.

Kang Chul bisa menyelamatkan diri dan berlari ke arah jalan. Oh Yeon Joo merasa sesuatu tak beres, menelpon Seo Do Yoon, menceritakan segalanya. Oh Yeon Joo rupanya tengah masuk ke dalam komik, dimana setting tempat cerita di akhir episode ini berlangsung.

6 dari 8 halaman

The K2

The K2 drama yang diperankan Ji Chang Wook dan Yoona `Girls Generation`. Drama ini menjadi perbincangan karena dianggap sebagai bukti sang idola alias member girlband ternyata bisa berakting.

The K2 tayang 23 September hingga 12 November 2016 di tvN, mendapatkan rating 5,1 persen. Cerita The K2 dianggap sebagai kisah picisan, tipikal witing tresno jalaran saka kulina atau sering bertemu maka cinta akan menyapa.

K2 mengisahkan cerita tentang seorang mantan tentara bayaran yang menjadi buronan setelah dituduh membunuh kekasihnya di Irak. Saat pulang ke Korea, ia direkrut Choi Yoo Jin (Song Yun Ah), istri calon presiden Korea, Jang Se Joon (Jo Sung Ha) yang juga pemilik JSS, sebuah biro keamanan elit. Disini, ia lalu diberi identitas baru Kim Je Ha dengan kode nama khusus, K2.

Tugas K2 adalah menjaga putri Jang Se Joon, Go Anna (Im Yoona) agar tidak muncul di depan publik. Go Anna sendiri anak hasil hubungan terlarang antara Jang Se Joon dengan artis Um Hye Rin (Son Tae Young). Go Anna sudah disembunyikan selama 14 tahun di Spanyol sejak kematian misterius ibunya.

Namun bukan hanya menjaga Go Anna saja, K2 justru malah saling jatuh cinta pada gadis malang tersebut. Kisah cinta keduanya pun harus jatuh bangun di tengah kemelut konflik politik antara ayah Go Anna dengan politisi lain, Park Gwan Soo (Kim Kap Soo). Selain itu juga ada konflik perebutan kekuasaan di JB Group oleh Choi Yoo Jin dan adik tirinya, Choi Sung Won (Lee Jung Jin).

7 dari 8 halaman

Descendants of the Sun

Kurang lengkap rasanya membicarakan drama paling nge-hits tanpa mencantumkan Descendants of the Sun. Drama yang diperankan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini menjadi fenomena baru di industri hiburan, membuat pemeran utamanya dikabarkan berpacaran.

Descendants of the Sun tayang 24 Februari hingga 14 April 2016 di KBS. Descendants of the Sun sukses menorehkan rating tertinggi drama, 30,09 persen.

Akibat terlalu terkenal, beberapa adegan drama ini dijadikan parodi hingga menjadi inspirasi berfoto pre-wedding. Ada beberapa adegan yang dilakoni Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menunjukkan chemistry keduanya, menyebabkan cerita tambah seru. 

Bahkan, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo juga tampak melakukan adegan romantis yang menyebabkan penonton gigit jari hingga `baper`.

Yoo Si Jin yang merupakan komandan tim Alpha pasukan perdamaian PBB dari Korea ditempatkan di sebuah negara konflik. Saat membutuhkan tim medis, rupanya Yoo Si Jin meminta bantuan kepada pemerintah. Rupanya tim medis yang dikirim dipimpin oleh Kang Mo Yeon.

Adegan tak terlupakan saat Yoo Si Jin bertemu dengan Kang Mo Yeon di landasan udara. Saat pertama kali berada di negara itu, Kang Mo Yeon bingung saat melihat pria yang sebenarnya ia sukai merupakan tentara khusus yang menjemputnya.

Kang Mo Yeon sempat terhenyak saat bertemu kembali Yoo Si Jin dalam balutan seragam gurun. Kang Mo Yeon hanya diam terpaku sambil melihat Yoo Si Jin yang tersenyum kepadanya.

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
5 Model Tampan yang Kini Jadi Aktor Terpanas di Korea
Artikel Selanjutnya
Ini Pasangan yang Sukses Kalahkan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo