Sukses

Grand Final D'Academy Asia 2 Jadi Milik Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Kejutan besar ditorehkan Irsya DA3 di Konser Result Top 4 Dangdut Academy Asia 2 atau D'Academy Asia 2 yang berlangsung Senin (26/12/2016) tadi malam. Di luar prediksi, Irsya membuat Maria Vitoria tersenggol.

Juara 3 DA 3 Irsya, secara mengejutkan bisa mengandaskan favorit komentator, si Mutiara asal Timor Leste tersebut. Setelah di show malam pertama tertinggal 6 poin, jejaka Bandung ini sanggup mengejar poin Maria dan menyalipnya sampai terpaut 12 poin. Irsya bahkan juga sukses mengungguli perolehan nilai Rani dengan selisih 1 poin.

Maria Vitoria

Penampilan Irsya yang menyanyikan lagu "Engkau Laksana Bulan" dengan aransemen musik Melayu campur keroncong semalam memang sukses menuai pujian. Irsya dianggap sudah kembali, setelah di malam sebelumnya tampil kacau.

Selaras dengan para komentator, merunut jumlah poin yang ia dapat dari 6 juri voting di Konser Result juga menempatkan Irsya di posisi pertama. Namun total nilainya yang sebesar 1100 poin masih berselisih 24 poin dengan total nilai milik Weni.

Weni semalam membawakan lagu berjudul "Gerimis". Penampilannya seperti biasa selalu menyajikan aksi panggung spektakuler. Para komentator kecuali Mas Idayu (Malaysia), dibuat berdiri saking takjubnya bahkan sebelum penampilan Weni selesai.

Weni lantas memastikan satu tempat di Grand Final setelah menjadi pemuncak klasemen dengan 1124 poin. Irsya dan Rani yang mendapat total nilai sebanyak 1099 poin, melengkapi 3 besar. Grand Final D'Academy Asia 2 pun praktis menjadi milik Indonesia.

Weni D Academy Asia 2 (Instagram)

Di sisi lain, Maria yang tersenggol di Top 4 menerima dengan lapang dada kegagalannya lolos ke babak akhir. Penampilan Maria semalam membawakan lagu "Zainal" sebenarnya cukup bagus. Namun hal berbeda diungkap juri voting. Di penjurian, Maria mendapat banyak koreksi, terutama soal banjirnya pitching pada vokalnya.

Terlepas dari itu, keberhasilan Maria dan Timor Leste yang notabene adalah negara peserta baru di ajang adu bakat nyanyi dangdut lintas negara ini, patut mendapat apresiasi. Meski gagal, Maria sudah mengharumkan nama negaranya. Maria pun mendapat predikat Juara ke-4 di D'Academy Asia 2. Selamat, Maria!

Artikel Selanjutnya
Siapa Dampingi Samuel Zywlgyn, Sang Brama Kumbara di Saur Sepuh?
Artikel Selanjutnya
Bulan Depan, Dwiki Dharmawan Gelar Tur di Eropa