Sukses

Kaleidoskop 2016: 10 Bintang Baru Paling Mencuri Perhatian (1)

Liputan6.com, Jakarta Bagaikan jamur di musim hujan, pendatang baru di jagat sinetron pun tak pernah habis berdatangan setiap tahunnya. Begitu pun di tahun 2016 ini.

Sepanjang tahun ini, ada begitu banyak bintang-bintang baru yang muncul untuk debut di dunia akting. Beberapa di antaranya beruntung bisa langsung melejit dan keberadaannya pun diperhitungkan sebagai calon bintang sinetron masa depan. Bahkan, ada pula yang mulai terjun ke dunia film seperti Mawar Eva de Jongh.

Kami lantas memilih 10 nama berikut dari banyaknya pendatang baru yang muncul sepanjang tahun 2016 sebagai bintang baru paling mencuri perhatian. Mereka juga kami prediksi memiliki potensi besar masih akan bersinar tahun depan. Siapa sajakah mereka?

(Tulisan ini adalah bagian pertama dari dua bagian).

 

1 dari 6 halaman

Syifa Hadju

Memerankan karakter Maia di Mermaid in Love, melesatkan nama Syifa Hadju sebagai salah satu idola baru. Remaja kelahiran 13 Juli 2000 ini bisa dibilang menemukan momentum kariernya di sini. Namanya bahkan masuk dalam dua nominasi di SCTV Awards 2016 lalu.

Seperti banyak diketahui penggemarnya, Syifa sebenarnya sudah main di banyak sinetron. Ia pun sudah menggenggam popularitas dari judul-judul yang telah dibintangi sebelumnya. Namun jelas Mermaid in Love yang mengatrol namanya lagi seperti saat ini.

Di sisi lain, gaya akting Syifa mungkin terlalu identik dengan kata manja. Tapi itu pun tak masalah, mengingat ia memang masih remaja. Untungnya lagi, ia juga memiliki penggemar loyal yang mengapresiasinya tanpa banyak protes.

2 dari 6 halaman

Arnold Leonard

Akhir November lalu, ia berhasil meraih piala Aktor Pendamping Paling Ngetop di ajang SCTV Awards 2016. Atas prestasinya ini, pemeran Bisma di Mermaid in Love tersebut pun layak mendapat pujian.

Mermaid in Love sendiri adalah debut akting Arnold di jagat sinetron. Sebelumnya, ia sudah mencuri perhatian banyak orang saat menjadi model untuk produk iklan mie instan. Saban hari, wajahnya menghiasi jeda iklan di layar kaca. Penonton pun langsung familiar ketika ia akhirnya hijrah ke sinetron.

Akting Arnold di Mermaid in Love juga cukup menarik disimak. Hal paling menarik dari Arnold lainnya adalah pilihan gaya busananya yang sangat fashionable. Ini membuatnya terlihat bak remaja usia 15 tahun. Padahal Arnold sudah menginjak 24 tahun bulan November yang lalu.

3 dari 6 halaman

Jeff Smith

Jeff Smith, salah satu pendatang baru paling mencuri perhatian di tahun 2016 ini. Peran dan aktingnya di tiga sinetron yang sudah ia bintangi tahun ini sukses membuat pecinta sinetron kepincut habis.

Akting perdana Jeff sendiri langsung menyabet peran utama di Romeo dan Juminten. Di sini, ia disandingkan dengan Naysilla Mirdad. Yang kedua, Magic Cinta memberinya kesempatan satu layar dengan Audi Marissa. Sedang yang terakhir, Pink Angel, menduetkannya dengan Febby Rastanty.

Tiga sinetron dengan lawan mainnya yang bukanlah nama sembarangan di jagat sinetron, menaikan pamor Jeff. Meski begitu, Jeff sendiri mampu mengimbangi akting ketiga seniornya. Maka tahun depan, kita pun dibuat tak sabar dengan sinetron dan lawan main barunya nanti.

4 dari 6 halaman

Omar Daniel

Seperti Jeff Smith, Omar Daniel sebelumnya hanya model yang kecemplung berakting di sinetron. Namun peran yang ia mainkan di debutnya ini sukses besar menyedot perhatian penonton.

Aura Omar dinilai tak kalah bersinar saat disandingkan dengan Giorgino Abraham di Anugerah Cinta. Di awal-awal, bahkan banyak penonton yang memilih menyukai peran yang dimainkan Omar ketimbang peran Giorgino di sinetron tersebut.

Omar Daniel dengan rambut gondrong dan kacamatanya membuatnya berbeda dengan bintang baru lainnya. Keunikannya inilah yang lantas menjadikannya layak disebut sebagai idola remaja masa kini.

5 dari 6 halaman

Mawar Eva de Jongh

Setelah memenangkan gelar Miss Celebrity di tahun 2015 silam, Mawar Eva de Jongh baru dikenal pecinta sinetron saat menjadi sahabat Febby Rastanty di sinetron Haji Belajar Ngaji yang tayang awal tahun 2016 ini.

Nama Mawar Eva makin diperhitungkan saat ia akhirnya mendapat peran utama pertamanya di Super Puber. Ia mampu tampil memikat sebagai Dania, siswi baru yang diperebutkan banyak siswa di sekolah.

Gebrakan Mawar Eva akan dimulai lagi Januari tahun depan. Maria ikut membintangi film Promise. Perannya di film yang ditunggu-tunggu ini pun cukup penting. Maria berperan sebagai Salsabila, salah satu cinta buat tokoh Rahman yang diperankan Dimas Anggara.

 

Artikel Selanjutnya
Dinda Hauw, Bintang Masa Depan di Jagat Sinetron Indonesia
Artikel Selanjutnya
Bryan Domani, Eks Personel Boyband yang Kini Terjun ke Sinetron