Sukses

Mengenal Fanny Ghassani, Si Antagonis di Surga Yang ke 2

Di social media, nama Fanny Ghassani ramai menuai hujatan penggemar berat sinetron ini atas perannya.

Liputan6.com, Jakarta Usai tampil memikat sebagai seleb berhijab yang populer di sinetron SCTV D'Hijabers, si cantik Fanny Ghassani kembali mencuri perhatian pecinta sinetron berkat akting menawannya di sinetron SCTV lainnya, Surga Yang Ke 2.

Di sosial media, nama Fanny ramai menuai hujatan penggemar berat sinetron ini atas perannya. Apa yang membuat Fanny banjir komentar negatif?

Di sinetron yang tercatat sebagai sinetron dengan episode terpanjang di SCTV sepanjang 2016 ini, Fanny memerankan salah satu karakter baru yang muncul tak lama setelah Evan Sanders bergabung di deretan pemain.

Fanny Ghassani (via Instagram Fanny Ghassani)

Gadis kelahiran 19 Februari 1991 ini menjadi Cindy, tunangan Dokter Bastian yang diperankan Evan. Cindy diceritakan berwatak keras, tak mau ngalah, suka memerintah, dan egois. Cindy juga rela melakukan apapun untuk mencapai keinginannya.

Tokoh Cindy belakangan makin membuat penonton setia Surga Yang Ke 2 berang dengan aksi-aksi jahatnya pada tokoh utama, Sabrina (Nabila Syakieb). Cindy melakukan berbagai cara untuk mencelakakan Sabrina. Pasalnya, Bastian sudah memutuskan tali pertunangannya. Bastian juga berniat menikahi Sabrina, meski akhirnya gagal karena Sabrina keburu sadar dari amnesia-nya.

Dalam beberapa episode Surga Yang Ke 2, kejahatan Cindy pun makin menjadi-jadi. Terakhir pada tayangan episode ke-246 yang tayang Senin (26/12/2016) tadi malam, Cindy bahkan hampir membuat Sabrina tewas karena melempar gas beracun ke kamar mandi saat Sabrina ada di dalamnya. Untungnya, nyawa Sabrina masih tertolong Bastian.

SCTV menampilkan sinetron baru berupa drama keluarga dengan bumbu kisah poligami yang berbeda.

Melihat aksi-aksi jahatnya ini, penonton setia Surga Yang Ke 2 menyebut tokoh Cindy sebagai 'The Next Vani'. Sebelum kemunculan Cindy, karakter antagonis Surga Yang Ke-2 memang menjadi milik Vani yang dimainkan Angel Karamoy. Kebetulan, tokoh Vani belakangan memang sudah cukup lama menghilang. Cindy pun seperti pengganti karakter jahat tersebut.

Peran ini terasa makin sempurna karena Fanny Ghassani memainkan karakter Cindy dengan akting apiknya. Tak heran, ia pun kini sukses bikin kesal penonton. Padahal di sinetron sebelumnya, D'Hijabers, Fanny yang kebagian peran Zeniya menjadi karakter favorit penonton.

Nama Fanny Ghassani sendiri naik daun saat debut akting di sinetron fenomenal Cinta Fitri (2007). Disini, ia memerankan tokoh Kayla, adik Farrel (diperankan Teuku Wisnu) di season pertama. Karena alasan pendidikan, perannya saat itu lalu digantikan pesinetron Nuri Maulida di season kedua.

Pernikahan Fanny Ghassani batal empat hari sebelum hari H.

Usai Cinta Fitri, Fanny kerap menerima peran antagonis dalam sebuah sinetron. Namun, tak jarang pula ia kebagian peran wanita baik-baik, paling sering sebagai muslimah berhijab seperti Zeniya yang ia perankan di D'Hijabers pada Ramadhan lalu.

Berkat perannya ini, Fanny sampai masuk nominasi Aktris Pendamping Paling Ngetop di SCTV Awards 2016 kemarin. Ia bersaing dengan nama-nama pesinetron populer lainnya, seperti Audi Marissa, Dahlia Christian, Deswita Maharani, dan Paramitha Rusady. Nama terakhir menjadi pemenang kategori ini. Menariknya, Paramitha adalah pemeran Bunda Sania di Surga Yang Ke-2 yang kini jadi lawan main Fanny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.