Sukses

Dari Asisten Rumah Tangga, Yeyen Lidya Kini Jadi Sekretaris

Yeyen Lidya mengaku harus pandai-pandai menahan diri.

Liputan6.com, Jakarta Kangen penampilan Yeyen Lidya? Sebentar lagi akting Yeyen bisa kembali disaksikan dalam film terbaru Ernest Prakasa, Cek Toko Sebelah.

Dalam film yang dibuat oleh rumah produksi Starvision ini, Yeyen Lidya akan berperan sebagai seorang sekretaris bernama Anita. Yeyen merasa karakter Anita ini cukup spesial buatnya.

Cek Toko Sebelah (Fatkhur Rosyidi)

"Biasanya saya di-calling buat jadi pembantu (asisten rumah tangga). Ini tumben saya di-calling jadi sekretaris," kata Yeyen Lidya saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Kata Yeyen, bukan perkara mudah untuk melakoni peran ini. Bukan karena ia kesulitan menaklukkan karakter Anita. "Kesulitan saya di film ini adalah menahan diri untuk tidak improvisasi," katanya.

Ernest Prakasa, sutradara Cek Toko Sebelah yang juga hadir dalam kesempatan yang sama, dengan sigap menambahkan pernyataan Yeyen. Kata Ernest, improvisasi tidak dilarang di filmnya.

"Improvisasi tidak dilarang asal tidak keluar dari karakternya. Kan karakternya Yeyen itu anggun, sensual, enggak yang pecicilan," kata Ernest.

Pemain film Cek Toko Sebelah, Yeyen Lydia saat diwawancarai di Liputan6.com, Jakarta, Rabu (21/12). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Ernest menambahkan, ada satu improvisasi Yeyen yang menurutnya sangat bagus. "Ada beberapa improvisasi Yeyen yang keren banget. Salah satunya waktu ngasih lihat buku terus bilang 'gede banget loh Pak'. Gesturnya bikin lucu," kata Ernest Prakasa.

Dipuji seperti ini, apa artinya Ernest Prakasa akan mengajak Yeyen Lidya untuk kembali main dalam filmnya yang mendatang?

Belum sempat Ernest membuka mulut, Yeyen langsung menyambar. "Oh ya pasti. Soalnya saya udah ngambil di depan honornya," kata Yeyen seraya tergelak.

Poster Cek Toko Sebelah

Cek Toko Sebelah, adalah drama komedi yang bercerita tentang lika-liku keluarga Koh Afuk dan toko kelontong miliknya. Koh Afuk yang makin tua, ingin menyerahkan tokonya pada anak kedua, Edwin. Si sulung Yohan, jelas tak terima. Sementara Edwin sendiri, sebenarnya sudah punya karier cemerlang yang berat untuk ia tinggalkan.

Cek Toko Sebelah, akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada Kamis 28 Desember 2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini