Sukses

Penyanyi Jazz Senior Ini Bahagia Bisa Rekaman Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi dunia musik Indonesia saat ini seperti tak memberi tempat bagi para penyanyi senior. Tak heran bila generasi muda saat ini tak mengenal para penyanyi senior yang masih memiliki kualitas.

Kondisi tersebut menjadi perhatian tersendiri bagi komposer Bayu Wargo. Lewat album berjudul Pesona Cinta, Bayu seolah ingin kembali memperkenalkan lima penyanyi senior kepada generasi saat ini.

Cici Sumiati

Salah satu penyanyi yang ikut di album Pesona Cinta adalah Cici Sumiati, yang membawakan lagu Desember. Penyanyi bersuara berat ini mengaku senang akhirnya bisa kembali masuk dapur rekaman.

"Saya terakhir rekaman itu tahun 1993. Pas masuk dapur rekaman lagi, itu jadi sesuatu yang excited banget," ujar Cici Sumiati, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Cici mengakui, rekaman saat ini dengan zamannya dulu sangat berbeda. "Dengan teknologi yang serba canggih, sekarang rekaman jadi lebih mudah. Dan saya merasa lebih cocok sekarang. Kalau dulu suara asli saya dengan rekaman berbeda. Kalau di rekaman suara saya kecil," sambung Cici.

Album Pesona Cinta (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Meski sudah 23 tahun tak rekaman, namun bukan berarti Cici Sumiati tak aktif di dunia musik. Pelantun "Gejolak Cinta" ini masih kerap tampil off air mengisi berbagai acara jazz. "Bahkan masih diundang nyanyi di Eropa," kata mantan personel Funk Section ini.

Cici Sumiati mengakui, album Pesona Cinta yang juga menampilkan Rien Djamain, Netta Kusumah Dewi, Wita Wibisono dan Reza The Groove sangat penting bagi dirinya pribadi dan penyanyi senior lain. "Karena album ini juga punya misi untuk memperkenalkan para penyanyi senior kepada generasi muda. Ini lho, penyanyi senior kita enggak kalah dengan penyanyi-penyanyi muda saat ini," tutur Cici Sumiati.

 

Artikel Selanjutnya
Pernah Diduakan, Cathyn Ungkap Kekecewaan Lewat Lagu
Artikel Selanjutnya
Jelang Rilis Lagu Baru, Meivin Malelak Ubah Penampilan