Sukses

Fans Star Wars Berduka, Pemeran Princess Leia Meninggal Dunia

Aktris Carrie Fisher, pemeran karakter ikonis Putri Leia di Star Wars, meninggal dunia di usia yang ke-60.

Liputan6.com, Jakarta Duka baru saja melanda fans Star Wars di seluruh dunia. Aktris pemeran karakter Princess Leia, Carrie Fisher, dikabarkan telah meninggal dunia. Seperti disampaikan New York Times, Selasa (27/12/2016), Carrie Fisher mengembuskan napas terakhirnya di usia yang ke-60.

Juru bicara keluarga Carrie Fisher, Simon Halls, menyatakan bahwa aktris yang sempat tampil di Star Wars: The Force Awakens itu meninggal dunia pada Selasa pukul 8.55 pagi waktu setempat. Penyebab meninggalnya adalah serangan jantung yang menyerangnya baru-baru ini.

Carrie Fisher, pemeran Princess Leia di film-film Star Wars. (The New York Times)

Carrie Fisher menderita serangan jantung serius saat melakukan penerbangan dari London ke Los Angeles, Jumat (23/12/2016) waktu setempat. Ia sempat menjalani perawatan intesif di rumah sakit Los Angeles. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh saudara Carrie, Todd Fisher.

Carrie Fisher, pemeran Princess Leia di film-film Star Wars. (thedailybeast.com)

Sebelumnya, Todd Fisher mengatakan kepada wartawan bahwa kondisi Carrie Fisher telah stabil, dan akan keluar dari ruang gawat darurat, seperti dilansir laman The Guardian, Sabtu (24/12/2016).

"Sangat tidak adil untuk mengatakan stabil. Saya tidak mengatakan dia baik-baik saja, atau tidak baik-baik saja. Dia di ICU," jelas Todd Fisher kepada Reuters melalui sambungan telepon.

Carrie Fisher, pemeran Princess Leia di film-film Star Wars. (StarWars.com)

Selain dikenal sebagai aktris Star Wars, Carrie Fisher juga menjadi seorang penulis. Buku harian The Princess yang ditulisnya bahkan sudah terbit. Buku tersebut merupakan karyanya yang kedelapan. Ia juga sempat kembali ke Los Angeles setelah berada di Inggris untuk musim ketiga serial komedi Inggris, Catastrophe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini