Sukses

Idap Kanker Payudara, Yana Zein Kekurangan Dana untuk Pengobatan?

Artis lawas, Yana Zein dikabarkan menderita kanker.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi selebriti yang menderita sakit kanker, Yana Zein. Penyakit kanker payudara artis lawas ini dikabarkan sudah stadium 4. Kondisinya pun sangat menyedihkan.

Hal itu terungkap dari postingan akun Dewi Yanthi Razalie di Facebook. "YANA ZEIN. Cewek cantik peragawati, fotomodel, sekaligus pemain sinetron terkenal ini, kayaknya sekarang terkena KANKER Stadium 4 dan kondisinya amat sangat berubah drastis, sampai ga tega mau pajang fotonya yang terbaru, kasihan, miris tragis ironis," tulisnya.

Yana Zein (Deki Prayoga/bintang.com)

Sementara, akun Melly Saripah menyampaikan di media sosial yang sama kalau Yana Zein meminta bantuan dana untuk membayar rumah sakit di mana dirinya di rawat. Dalam unggahan tersebut juga disebutkan nomor rekening dari beberapa bank.

"YANA ZEIN harus membayar RS. Siloam TB Simatupang besok jam 11. Mohon bantuannya kakak," tulisnya beberapa hari lalu.

Yana Zein kekurangan dana untuk obati kankernya? (Foto:Facebook)

Yana Zein pernah membintangi beberapa film di antaranya Susuk Pocong, Kutunggu Jandamu, dan Cintaku di Rumah Susun. Ia pernah menikah dengan Fahmi Darmawansyah, pada 1993 namun kandas. Dan kini Fahmi menikahi Inneke Koesherawati.

Nafa Urbach, salah satu artis yang ikut berempati terhadap kondisi Yana Zein ini pun mengunggah foto pemain sinetron Cinta di Langit Taj Mahal bersama kedua putrinya di akun Instagramnya, Rabu (28/12/2016).

"Masiii ingat pemain sinetron yana zein ? teman2 saat ini sedang terkena kanker payudara stadium 4 , dan penyakit ini sangat menguras tenaga dan keuangan mbak yana , sampai2 kedua anak cantik ini harus putus sekolah , teman teman yg baik hatii , saat ini bu yana membutuhkan bantuan dana dr kt smua , berapa saja yg kalian rela dan bantu akan sangat berarti bagi mrk saat ini , sy akan posting no rekening beliau sebentar lagi , terima kasih untuk semua kasih dan kepedulian kalian smua , God be with us @bintangcomid kt bs juga melihat isi berita and curhatan ibu yana di @bintangcomid," tulis Nafa Urbach sebagai keterangan foto. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.