Sukses

Bintang Star Wars Kenang Carrie Fisher lewat Meme Princess Leia

Liputan6.com, Jakarta Kematian Carrie Fisher menyisakan duka yang mendalam, baik bagi orang-orang yang mengenalnya di dunia nyata maupun lewat film-film Star Wars. Termasuk para bintang-bintang Hollywood.

Tak heran, ungkapan dukacita lantas memenuhi media sosial. Salah satunya adalah Mark Hamill, lawan main Fisher dalam franchise Star Wars yang berperan sebagai Luke Skywalker. Ia mengekspresikan rasa dukanya ini lewat kolase foto Fisher dan Hamill, yang dilengkapi dengan meme Princess Leia.

 Sumber: Instagram/ Carie-Fisher

Dalam meme tersebut dimuat tulisan,"Dear Santa, all i want for X-mas is The Force to be strong with Carrie." Kalimat ini, jelas merupakan gabungan dari lirik lagu "All I Want For Christmas is You" milik Mariah Carrey dan jargon terkenal Star Wars.

Tak hanya Mark Hamill, para bintang Star Wars juga mengeskpresikan rasa duka citanya. Pemeran C-3PO, Anthony Daniels, juga menyalurkan kesedihannya di media sosial. "Aku kira aku mendapat apa yang kuinginkan di bawah pohon Natalku. Ternyata tidak. Meskipun sudah saat banyak orang yang mendoakan. Aku sangat, sangat, sangat, sedih," tulisnya.

Sementara Harrison Ford, dalam pernyataan resminya memilih untuk mengenang lawan main yang menurutnya berkepribadian unik ini. "Humoris dan tak mengenal rasa takut. Dia menjalani hidupnya dengan berani."

 Sumber: Instagram/Madonna

Ada pun Madonna, memilih untuk menyumpahi tahun 2016 atas kematian Carrie Fisher. Tampaknya, Madonna sependapat dengan orang-orang yang merasa bahwa banyak sekali bintang-bintang besar yang berpulang di tahun ini. Lewat Instagram pribadinya, Madonna mengunggah buku yang bertuliskan "F*ck You, 2016" di sampulnya.

"Baca buku ini kalau kau butuh pengingat. Tuhan memberkatimu, Carrie Fisher."

 Carrie Fisher saat memerankan Leia di Star Wars: Empire Strikes Back. (Collider)

Pemeran Nick Furry dalam Avengers, Samuel L. Jackson, memilih untuk membagikan kalimat puitis lewat Twitter miliknya. "Cahaya di Galaksi meredup karena kematian Princess Leia kami. May The Force Be With Her!! RIP."

Sementara aktor Luke Evans, membagi kenangan masa kecilnya. "Saat masih anak-anak dulu aku sering sekali bermain sebagai Luke Sywalker sementara teman-temanku menjadi Princess Leia." 

Carrie Fisher mengembuskan napas terakhirnya di usia yang ke-60, Selasa (27/12/2016) pagi waktu setempat. Carrie Fisher meninggal setelah serangan jantung hebat dua hari sebelum Natal, di atas pesawat yang terbang dari London ke Los Angeles.