Sukses

10 Lagu dari Boyband K-Pop yang Masih Populer di 2016

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang tahun 2016, industri hiburan Korea Selatan penuh dengan berbagai karya. Tak hanya drama saja, tapi juga musik K-Pop yang dinyanyikan oleh boyband mumpuni.

Dengan kemampuan vokal hingga koreografi, mereka sukses merebut perhatian penggemar. Banyak boyband baru bermunculan, berusaha meraih simpati.

Sayangnya, hanya beberapa saja yang mampu bertahan. Kali ini, lagu yang dipilih YouTube berdasarkan jumlah penonton terbanyak atau di klik banyak viwers.

Tak harus lagu yang dirilis tahun ini, beberapa lagu sebelumnya yang masih ditonton hingga saat ini. Lalu, siapa saja boyband yang masih populer sepanjang 2016, berdasarkan data yang dihimpun di YouTube?

1 dari 11 halaman

Mirotic

TVXQ debut 2004 silam di bawah asuhan SM Entertainment, beranggotakan lima orang. Namun, tiga anggota boyband Jeajoong, Yoochun dan Junsu memisahkan diri dari kelompok yang membesarkan nama mereka tersebut pada 2010 silam. Mereka akhirnya membentuk kelompok baru bernama JYJ.

Perpisahan itu diraasa berat oleh penggemar TVXQ. Mereka beranggapan TVXQ masih memiliki lima personel, seolah terjebak di masa lalu saat Yunho dan Changmin, masih mesra dengan JYJ.

TVXQ yang masih beranggotakan lima orang yaitu Changmin, Yunho, Jaejoong, Junsu dan Yoochun.

Buktinya, video "Mirotic" yang rilis 2008 silam masih terus ditonton di situs berbagi video YouTube. Lagu yang ada di album berjudul serupa, Mirotic itu mendapatkan penonton 131.249.443 orang.

2 dari 11 halaman

One Shot

B.A.P atau Best Absolute Perfect merupakan boyband yang debut 2011 silam di bawah asuhan TS Entertainment. Debut B.A.P dengan lagu "Waarior" pada 2012 silam ternyata cukup memuaskan, membuat boyband beranggotakan enam orang itu meraih simpati.

Pada 2013 silam, B.A.P sukses merajai industri hiburan dengan lagu "One Shot". Bahkan, single yang ada di album itu juga masih menjadi totonan menarik bagi penggemar.

B.A.P telah menorehkan nama di tangga lagu ternama Jerman dengan album tersebut, hingga ke Jerman dalam Germany's KPop Chart. Selain itu, laporan dari situs berbagi video YouTube, videoklip "One Shot" masih ditonton hingga saat ini, dengan 137.168.425 juta orang.

3 dari 11 halaman

Hands Up

Lagu "Hands Up" dinyanyikan 2PM, boyband yang debut di bawah asuhan JYP Entertainment. Boyband yang awalnya beranggotakan tujuh personel itu, kini hanya tinggal enam setelah Jay Park hengkang.

"Hands Up" dirilis 2011 silam, ada di dalam album berjudul sama. Boyband yang debut 2008 silam itu, membuat penggemar musik K-Pop dengan alunan musik "Hands Up" yang nge-beat.

Hingga saat ini, "Hands Up" masih ditonton di situs berbagi video YouTube. Hasilnya, "Hands Up" meraih 198.892.534 orang penonton di YouTube.

 

4 dari 11 halaman

Just Right

GOT7 boleh saja boyband pendatang baru asuhan JYP Entertainment yang baru debut 2014 silam. Hanya dalam kurang lebih setahun, GOT7 berhasil mengumpulkan penggemar setianya di beberapa negara di dunia.

Adik dari 2PM ini sukses menaklukkan industri K-Pop. Karya sebelumnya milik GOT7 sempat menduduki posisi teratas di chart ternama dunia Billboard, dengan album Mad yang rilis 2015 silam.

Videoklip GOT7 bertajuk "Just Right" rilis 2015, dibuat dengan tema yang imut dan ceria dengan warna-warni meriah. Video yang menarik dan lagu yang membuai membuat penonton jatuh cinta. Hanya dalam waktu satu tahun, video "Just Right" ditonton 242.462.219 orang di situs video YouTube.

5 dari 11 halaman

Fiction

B2ST yang terdiri dari Yoon Doo-joon, Jang Hyun-seung, Yong Jun-hyung, Yang Yo-seob, Lee Gi-kwang dan Son Dong-woon tak terasa telah eksis di ranah hiburan selama tujuh tahun.

B2ST merupakan boyband yang berhasil membawa pulang Golden Disc Award 2015 untuk kategori Most Popular Star berkat lagu "Good Luck".

Namun lagu yang kerap kali terlintas di pikiran penggemar: "Fiction". Videoklip "Fiction" hingga saat ini masih ditonton di situs berbagi vidoe YouTube, meraih 337.652.437 orang.

6 dari 11 halaman

Lucifer

SHINee pertama kali terjun ke industri K-Pop pada 2008 silam dengan lagu "Replay" (Noona Neomu Yeppeo).  Prestasi SHINee mendapatkan acungan jempol, telah banyak membawa pulang piala penghargaan, telah menggelar empat tur konser, dan membintangi acara reality show milik mereka sendiri.

SHINee dianggap telah menjadi sebuah ikon fesyen, dengan menciptakan gaya-gaya busana yang disebut dengan "Tren SHINee". Lagu-lagu yang dirilis SHINee memberikan warna yang unik.

Namun hanya ada satu lagu yang dianggap mewakili SHINee: "Lucifer". Meski lagu itu dianggap sebagai bagian dari pemujaan setan, lagu yang dirilis 2010 silam masih ditonton penggemar di Youtube. Tercatat, 383.117. 850 orang yang menyasikannya.

7 dari 11 halaman

Dope

Bangtan Boys atau BTS yang sempat dipandang sebelah mata debut 2013 silam, ternyata berhasil menuai kesuksesan sendiri. Bangtan Boys masuk dalam daftar masuk dalam daftar tangga lagu tahunan Gaon.

Bangtan Boys dengan The Most Beautiful... 1 bahkan berhasil menyingkirkan SHINee yang lebih dulu eksis. Bahkan, BTS juga mulai sering disebut namanya oleh Billboard, sukses masuk dalam tangga lagu ternama dunia.

Salah satu lagu BTS yang nge-hits adalah "Dope". Lagu tersebut dikabarkan terus mendapatkan perhatian publik sejak dirilis 2015 silam. Dalam satu tahun, "Dope" ditonton 458.299.372 orang di situs berbagi video YouTube.

8 dari 11 halaman

Mr. Simple

Super Junior debut 2005 silam, dibawah asuhan SM Entertainment. Super Junior dianggap sebagai boyband K-Pop generasi kedua, setelah kemunculan Shinhwa. Super Junior mulai dikenal publik semenjak merilis single yang berjudul "Sorry, Sorry" pada tahun 2009.

Super Junior menjadi artis K-Pop yang telah memiliki penjualan album terbaik selama empat tahun berturut-turut,  diakui dengan penghargaan yang didapatnya; 16 Golden Disk Awards, 13 penghargaan musik dari Mnet Asian Music Awards, grup kedua Korea di MTV Asia Awards sebagai Artis Korea Favorit, nominasi Best Act di MTV Europe Music Awards, dan di Teen Choice Awards, grup ini memenangkan kategori International Artist dan Best Fandom.

Namun lagu Super Junior yang terus masuk dalam pikiran penggemar yaitu Mr. Simple. Video yang rilis 2011 silam itu ditonton oleh 634.497.408 orang di situs berbagi video YouTube.

9 dari 11 halaman

Overdose

EXO debut 2011 silam dengan album perdana XOXO yang langsung tembus satu juta keping diburu penggemar. EXO juga berhasil menorehkan prestasi internasional dengan Overdose yang rilis 2014, berada di posisi 129 dalam Billboard 200. Padahal, EXO tak pernah melakukan promosi di Amerika Serikat.

Bahkan, EXO dengan single andalannya di album dengan judul yang sama, "Overdose" juga berhasil menjerat perhatian dari penggemar K-Pop.

Hingga saat ini, penggemar EXO masih terus menyaksikan "Overdose" di situs berbagi video YouTube. Videoklip "Overdose" disaksikan 671. 410. 141 orang di situs berbagi video YouTube.

 

10 dari 11 halaman

Fantastic Baby

"Fantastic Baby" dari Big Bang berhasil mendominasi karya K-Pop lainnya. Situs berbagi video YouTube mengeluarkan angka fantastis untuk lagu yang dirilis 2012 silam.

Hingga saat ini, videoklip lagu yang ada di album Alive itu masih terus ditonton di YouTube. Angka 1,5 miliar penonton menyaksikan video "Fantastic Baby". Big Bang dengan album tersebut berhasil masuk dalam Billboard 200 di posisi 150. Big Bang juga mengalahkan Justin Bieber dengan album Believe. Bahkan, lagu "Fantastic Baby" menjadi salah satu lagu tema di Pitch Perfect 2.

Big Bang tercatat memenangkan banyak penghargaan dan telah memecahkan beberapa rekor, termasuk masuk dalam TIME Magazine's 100 Most Influential People. Hebatnya, Big Bang disandingkan dengan artis ternama lainnya dari Hollywood, termasuk Taylor Swift. Hollywood Reporter menuturkan Big Bang sebagai Boy Band Terbesar di Dunia

 

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali
Artikel Selanjutnya
Soul Sisters Ingin Menaikkan Standar Girl Band Indonesia