Sukses

Film Promise, soal Cinta dengan Sejuta Rahasia

Liputan6.com, Jakarta Rahman (Dimas Anggara) dan Aji (Boy Williams) memulai persahabatan mereka dari kecil. Meski kepribadiaan keduanya bertolak belakang. Rahman dan Aji seakan punya alasan sendiri untuk tetap menjadi sahabat hingga dewasa.

Rahman merupakan seorang cowok lugu yang taat dengan agama. Ayahnya adalah orang terhormat di kota Yogyakarta. Kakeknya merupakan sosok kyai paling disegani di daerah itu.

Amanda Rawles syuting film Promise di Milan, Italia. (Alexander Thian/Screenplay Films)

Berbeda dengan Rahman, Aji merupakan sosok cowok playboy yang gemar bergonta-ganti pacar. Aji pun ingin mengubah pribadi Rahman menjadi seorang yang lebih luwes dalam bergaul, seperti dirinya.

Namun, cara Aji dalam mengubah pribadi Rahman cenderung frontal hingga menyebabkan sesuatu yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Ayah Rahman pun melakukan sesuatu yang tak terduga untuk mencegah perubahan pribadi Rahman ke arah yang tak diinginkan.

Poster Film Promise

Adegan kemudian dipercepat ke delapan belas bulan kemudian. Rahman kuliah dan bekerja di sebuah toko es krim di Milan. Di sana, Rahman bertemu dengan teman baru asal Indonesia, Moza (Mikha Tambayong).

Moza yang baru mengenal Rahman selama berkuliah di sana perlahan menaruh hati pada pria lugu tersebut. Namun, ia tak pernah mengungkapkan langsung perasaan itu. Ia memilih untuk menyimpannya dalam-dalam.

Dimas Anggara saat berada di Milan untuk syuting film Promise. (Foto: Alexander Thian/Screenplay Films)

Hingga pada akhirnya, Moza mengetahui alasan di balik sikap Rahman yang selalu menghindari sinyal-sinyal asmara yang ia tunjukkan. Rahman ternyata telah mencintai satu wanita sejak dua tahun lalu.

Wanita itu adalah satu-satunya cinta yang ia punya di sepanjang hidupnya. Cinta itu ternyata mengandung sejuta rahasia yang memaksa Rahman untuk rela melepaskan. Namun, hatinya menolak pergi dan memilih untuk bertahan.

Film Promise

 

Itu adalah penggalan kisah yang disajikan dalam film Promise produksi Screenplay Films yang bekerja sama dengan Legacy Pictures. Film bergenre drama romantis tersebut disutradarai oleh Asep Kusdinar dengan mengambil lokasi syuting di Milan, Bellagio, Danau Como, Yogyakarta, dan Magelang. 

Selain Dimas Anggara, Mikha Tambayong, dan Boy Williams, ada juga Amanda Rawles (Kanya), Mawar De Jongh (Salsabila), dan Ricky Cuaca (Beto) yang juga terlibat dalam film Promise.

Film Promise akan tayang di bioskop pada 5 Januari 2016 mendatang. (Rin)

Artikel Selanjutnya
Aktris Cilik di Annabelle: Creation Bikin Sutradara Kaget
Artikel Selanjutnya
Uniknya Poster Film Jomblo yang Didaur Ulang