Sukses

Grand Final D'Academy Asia 2: Weni Tampil Prima

Liputan6.com, Jakarta Rabu (28/12/2016) tadi malam, Konser Grand Final Dangdut Academy Asia 2 atau D'Academy Asia 2 mulai digelar Indosiar. Ketiga finalis dituntut mempersembahkan penampilan maksimal guna mengumpulkan nilai di malam pertama ini.

Untuk show malam pertama, ketiga grand finalis asal Indonesia ini tak hanya tampil solo. Weni, Irsya, dan Rani juga ditantang untuk berduet dengan tiga diva dangdut Indonesia. Weni kebagian dengan Erie Suzan, Irsya bersama Bunda Rita Sugiarto, dan Rani berbagi panggung dengan Umi Elvi Sukaesih.

Dangdut Academy Asia 2

Konser Grand Final kian semarak dengan hadirnya enam juri voting dari enam negara peserta di panggung D'Academy Asia 2 yang selama ini hanya berbagi penilaian lewat Skype. Keenamnya diwakili oleh Hans Anuar (Brunei), Sukree Mamagh (Thailand), Hetty Koes Endang (Indonesia), Zul 2BY2 (Malaysia), Jose Manuel (Timor Leste), dan Mayuni Omar (Singapura).

Sedang yang duduk di bangku komentator adalah Ivan Gunawan, Soimah, Mas Idayu, Iis Dahlia, Khun Yee, dan Anito Matos. Tak ketinggalan, Konser Grand Final juga kedatangan komentator spesial, sang diva Malaysia; Datuk Siti Nurhaliza.

Seperti apa penampilan ketiga finalis di Konser Grand Final tadi malam dan siapa peraih nilai tertinggi untuk malam pertama? Berikut ulasannya.

Untuk babak pertama, Irsya tampil solo membawakan lagu berjudul "Sendiri". Tampil bagus, tapi Irsya tak mendapat komentar cukup baik untuk penampilannya kali ini. Inkonsistensi-nya di tiap babak pun disorot. Hasil serupa juga dipersembahkan di penampilan keduanya kala berduet dengan Bunda Rita. Duet keduanya lewat lagu "Kerinduan", dinilai kurang dalam harmonisasi.

Finalis kedua, Weni lagi-lagi membuat komentator dan para juri berdecak kagum. Entah ungkapan apalagi yang harus dikeluarkan untuk juara 2 D'Academy 3 tersebut. Penampilan duetnya dengan Erie Suzan dalam lagu "Sabda Cinta" juga tak luput dari pujian. Dari tiga finalis, bisa dibilang Weni adalah bintang di show malam pertama ini.

Irsya, Weni dan Rani jadi 3 finalis D'Academy Asia 2. Yuk intip penampilan mereka. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Penampilan Rani juga tak bergigi di sesi kedua. Seperti Irsya, Rani juga melempem saat tampil duet dengan Umi Elvi membawakan lagu "Bisik-Bisik Tetangga". Namun, penampilannya di babak pertama lewat lagu "Akhir Sebuah Cinta" sukses merebut hati para juri.

Usai penampilan ketiganya, keenam juri voting pun langsung memberikan komentar dan penilaiannya. Berikut kami turunkan hasil penilaian sementara dari ketiganya. Urutan poin berdasarkan juri voting yang sudah ditulis diatas.

Weni

Babak Pertama: 561
Sesi Duet: 560
Total Nilai Sementara: 1.121 poin.

Rani

Babak Pertama: 557
Sesi Duet:543
Total Nilai Sementara: 1.100 poin.

Irsya

Babak Pertama: 547
Sesi Duet: 545
Total Nilai Sementara: 1.092 poin.

Nilai sementara ketiganya ini belum final karena masih akan diakumulasikan dengan nilai yang diperoleh di Konser Kemenangan D'Academy Asia 2 yang akan berlangsung Kamis (29/12/2016) malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas
Artikel Selanjutnya
PCI Puas Kriket Penuhi Target di SEA Games 2017