Sukses

Nabila Syakieb Sempat Sadar Penyakit Yana Zein?

Yana Zein sempat menutupi penyakitnya dari semua orang.

Liputan6.com, Jakarta Divonis dengan penyakit mematikan tentu menjadi momok menakutkan bagi siapa pun yang mendapatkannya. Tak terkecuali bagi Yana Zein, pesinetron senior yang mengidap kanker payudara.

Tak ingin ketakutannya juga dirasakan oleh keluarga dan kerabat terdekatnya, Yana Zein memutuskan untuk menyimpan rahasia tentang penyakitnya dalam-dalam. Bahkan kepada tim sinetron yang saat itu tengah bekerja sama dengannya.

Sumber foto: Instagram Nabila Syakieb

"Enggak ada yang tahu. Pada nanyain, kenapa, saya bilang, enggak apa-apa, keseleo, saya bilang," ujar Yana Zein saat ditemui di ruang perawatan Rumah Sakit Siloam, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016).

Namun, usaha Yana Zein menutupi penyakit itu nyatanya disadari oleh para kru sekaligus pemain sinetron tersebut. Tak terkecuali lawan main Yana Zein, Nabila Syakieb, yang terus menanyakan kondisinya.

Yana Zein (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

"Tangan saya, saya masukkin satu ke baju benar-benar susah. Ditanya sih sama Nabila (Syakieb), 'kenapa kak kok tangannya gitu'," Yana Zein menceritakan.

Kini, hampir semua orang tahu soal penyakit mematikan yang tengah dilawan Yana Zein. Berbagai dukungan dari rekan sesama artis mulai berdatangan, termasuk dari Ria Irawan, artis yang sembuh dari kanker serviks dan Nafa Urbach, mantan rekan kerja Yana Zein terdahulu. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini