Sukses

Ikuti 3 Langkah Ini, Anda Akan Mudah Berinvestasi

Anda harus memiliki modal yang tidak sedikit untuk dapat berinvestasi.

Liputan6.com, Jakarta Berinvestasi memang tidak semudah yang dibayangkan, Anda harus memiliki beberapa cara terlebih dahulu. Apalagi, jika Anda baru ingin memulai berinvestasi, Anda harus tahu dulu mana investasi yang cocok untuk Anda.

Bukan cuma itu, investasi juga tidak boleh dilakukan dengan tergesa-gesa. Anda harus memastikan langkah yang tepat, agar investasi dapat berjalan mulus dan menguntungkan. Berikut ulasannya!

1. Mulai Dari Sekarang

Jangan tunggu mapan untuk berinvestasi, karena yang benar Anda harus memulai berinvestasi sejak dini. Pertama, Anda bisa mencari tahu dulu mana investasi yang cocok dan dipahami oleh Anda. Selain itu, alangkah baiknya jika Anda bisa memiliki investasi yang berjangka panjang. Hal ini akan membantu hari tua Anda.

2. Memilih Investasi yang Tepat

Ada banyak jenis investasi yang bisa Anda lakukan, mulai dari saham, obligasi, deposito, dan lainnya. Untuk itu, Anda harus memilah dulu mana yang cocok untuk Anda di masa depan. Lalu, jangan lupa juga untuk mempelajari dulu kelebihan dan keuntungannya masing-masing serta resiko yang dapat Anda terima. Setelah Anda tahu, barulah Anda memilih investasi yang akan Anda tekuni.

3. Mulai Dengan Deposito

Memulai investasi bisa dengan deposito terlebih dahulu, karena Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Apalagi jika Anda menggunakan aplikasi Jenius. Jenius memiliki fitur Flexi Saver, yaitu tabungan jangka panjang dengan bunga 5% per tahun.

Kelebihannya adalah Anda tidak perlu menunggu sampai batas waktu tertentu untuk menarik tabungan di dalamnya. Kapan pun kamu membutuhkan dana darurat, kamu bisa mengambil tabungan Flexi Saver-mu dengan berapa pun nominal yang kamu butuhkan. 

Untuk info lebih lanjut tentang Jenius, klik di sini! Download dan aktivasi Jenius untuk iOS atau Android sekarang.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini