Sukses

Penyanyi Digimon Meninggal, Fans Bisa Dengar Suaranya Setiap Hari

Fans kini bisa sering mendengar suara mendiang penyanyi soundtrack Digimon, Kouji Wada.

Liputan6.com, Tokyo - Acara bertema Digimon Adventure Fes. 2016 yang digelar 31 Juli 2016 lalu, memberikan sebuah penghormatan kepada mendiang penyanyi Kouji Wada. Dalam acara tersebut, sebuah album bertajuk Digimon Song Best of Koji Wada dijual secara terbatas, sehingga tak semua fans bisa memilikinya.

Belakangan, disampaikan oleh Anime News Network, Rabu (28/12/2016), perilisan album Digimon Song Best of Koji Wada telah diperjualbelikan secara luas dalam format CD. Sehingga, semua penggemar kini bisa mendengar suaranya setiap hari. Kabar tersebut diumumkan oleh publisher Digimon pada akhir pekan lalu.

Kouji Wada, penyanyi yang mengisi soundtrack anime Digimon Adventure. (animefantastica.com)

Album Koji Wada Digimon Memorial Best sendiri memiliki 19 lagu yang pernah dinyanyikan oleh Kouji Wada di berbagai anime Digimon. Lagu-lagunya termasuk "Butter-fly" yang menjadi pembuka anime Digimon Adventure, "Target ~Akai Shougeki~" yang jadi lagu pembuka anime Digimon Adventure 02, dan "The Biggest Dreamer" yang menjadi pembuka anime Digimon Tamers.

Desainer seri Digimon, Kenji Watanabe, menciptakan ilustrasi untuk album versi "-sketch1-". Sementara itu desainer karakter Digimon Adventure tri, Atsuya Uki, menciptakan ilustrasi untuk versi "-sketch2-".

Album Digimon Song Best of Koji Wada. (digimon-adventure.net)

Album dalam format CD ini juga memasukkan single kolaborasi singles bertajuk "an Endless tale" dan "Mirai e no Tobira ~Ano Natsu no Hi kara~". Dikabarkan, album ini akan tiba pada 25 Januari 2016 mendatang.

Album Digimon Song Best of Koji Wada. (digimon-adventure.net)

Lagu "Butter-fly" sendiri merupakan single debut Kouji Wada yang dirilis pada 1999. Versi terbaru lagunya dijadikan tema pembuka film Digimon Adventure tri. Bersama beberapa lagu tema Digimon, lagu-lagu lain ciptaan Kouji Wada sempat dimasukkan ke dalam album pertamanya, All of My Mind, yang rilis pada 2001 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini