Sukses

Amankan Posisi, BTS Sukses Singkirkan Big Bang

Liputan6.com, Jakarta Bangtan Boys atau BTS debut 2013 silam. Meski masih terbilang baru, prestasi BTS di industri hiburan tak perlu diragukan lagi. Album BTS berjudul Wings mendarat di posisi ke-6 dalam Billboard's year-end World Albums Chart.

Tak hanya itu, album BTS yang lain: The Most Beautiful Moment in Life pt 2 (2015) juga masuk dalam daftar, berada di posisi ke-9. Kesuksesan itu menyebabkan BTS melenggang dengan mulus di World Album Artist.

Bahkan, BTS juga sukses menggeser posisi Big Bang, boy band dianggap senior yang telah mengalami asam dan garam di industri hiburan selama sepuluh tahun, diwartakan Yibada, Kamis (29/12/2016).

Big Bang (Nate)

Wings, album BTS disebut sebagai Album K-Pop Terbaik di Tahun 2016 oleh Billboard. Padahal, album milik BTS itu baru saja dirilis Oktober ini, tapi sudah menguasai K-Pop.

Album yang terdiri dari 15 lagu itu, termasuk lagu "Blood Sweat & Tears menempati deretan tangga lagu di Korea hingga beberapa negara lainnya, termasuk Tiongkok. Billboard menilai album Wings memang layak mendapatkan pujian karena materi yang diberikan memang menarik.

Billboard bahkan menyebutkan, Wings sebagai role model alias contoh sukses sebuah album. Posisi kedua ditempati DAY6 dengan Daydream, ketiga adalah EXID dengan Street.

Duo Akdong Musician yang merupakan label mate Big Bang, menempati posisi empat dengan Spring. Lalu, Dean merilis 130 Mood:TRBL di tempat kelima.

Bangtan Boys (Billboard)

Big Bang dengan full album MADE berada di posisi keenam. MADE versi lengkap baru saja dirilis 13 Desember 2016. Namun hanya dalam waktu singkat, Big Bang juga berjaya. Prestasi yang patut dibanggakan untuk album yang belum sampai satu bulan diluncurkan.

Album I Just Wanna Dance milik Tiffany ada di posisi ketujuh. Sementara, Seventeen dengan Goingseventeen di tempat selanjutnya, Melting dari Mamamoo dan Flight Log: Fly dari Got7 ada di posisi 9 dan 10.

Artikel Selanjutnya
Hadir di Billboard, Personel BTS Ini Bikin Salah Fokus
Artikel Selanjutnya
Bangtan Boys Cetak Sejarah Baru di K-Pop