Sukses

Sesama Pejuang Kanker, Ini Dukungan Ria Irawan untuk Yana Zein

Yana Zein banyak mendapat dukungan dari rekan sesama artis.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pejuang kanker bisa sembuh bukan hanya karena minum obat dan melakukan serangkaian perawatan medis secara teratur. Tetapi juga karena kebahagiaan yang tercipta di batin sang pengidap. Karena itu, pengidap kanker sudah selayaknya mendapat dukungan dari orang-orang terdekat.

Beruntung, pesinetron Yana Zein yang tengah berjuang melawan kanker payudara telah mendapat dukungan dari berbagai pihak. Tidak hanya dari keluarga, tetapi juga kerabat serta rekan-rekan sesama artis.

Ria Irawan (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Salah satu dukungan terbesar pun datang dari rekan sesama artis yang juga pejuang kanker, Ria Irawan. "Ada Ria Irawan (yang mendukung), dia kan juga kena kanker serviks dan dia sembuh," ujar Yana Zein, saat ditemui di ruang perawatan Rumah Sakit Siloam, Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016).

Pengalaman Ria Irawan menghadapi penyakit serupa membuat dirinya tahu betul bagaimana perasaan Yana Zein. Yana pun mendapat kata-kata motivasi dari sahabatnya tersebut.

"Dia support orang-orang seperti saya, begitu tahu saya sakit, dia langsung support. Dia bilang, 'Yana, lo harus kuat, lo harus sembuh kayak gue'," Yana Zein mengisahkan.

Artis senior Yana Zein disela menjalani pengobatan kanker di Rumah Sakit Siloam, Jakarta, Kamis (29/12). Yana Zein berjuang seorang diri melawan penyakit kanker payudara yang diidapnya pasca kematian suaminya bulan Juli lalu (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dukungan itu pun disampaikan melalui tindakan secara langsung dan sontak membuat Yana Zein terharu. "Kemo (terapi) kelima, dia (Ria Irawan) datang kesini nemenin saya di bawah. Karena kan sebagai manusia, kita mau dikemo pasti kan deg-degan, takut. Dia menemani saya di sini, memberi support," ujar Yana Zein penuh haru. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini