Sukses

Triawan Munaf Kagumi Weni di D'Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta Dalam Konser Kemenangan D'Academy Asia 2 yang digelar tadi malam (29/12/2016) di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, hadir tamu istimewa, yakni Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) Triawan Munaf.

Triawan Munaf pun mengaku kagum dengan penampilan para finalis, khususnya saat melihat penampilan Weni yang akhirnya menjadi juara pada malam itu. Bahkan ia menyebut penampilan Weni dan rekan duetnya, Danang, berkelas dunia.

Bekraf dengan 16 sub industri kreatifnya berkomitmen untuk mendukung Kemenpar dalam memajukan pariwisata Indonesia.

"Barusan saya melihat performance dua orang ini (Weni dan Danang), itu adalah perfomance yang world class. Saya sangat optimis bahwa bakat-bakat Indonesia seperti sangat membanggakan dan bisa go international, walaupun itu bukan tujuan (utama) kita," ujar Triawan Munaf saat ditemui awak media sebelum segmen terakhir Konser Kemenangan.

"Saya orang musik juga kan, saya tahu mana yang pas-pasan, mediocre, atau yang kurang, kalau ini above average, above everything," imbuhnya sembari kembali memuji penampilan Weni dan Danang.

Lalu saat ditanya siapa finalis yang dijagokan, tanpa ragu ayahanda penyanyi Sherina Munaf itu menunjuk Weni yang sedang berada di sebelahnya.

"Boleh saya bicara pilihan saya yang mana? Pilihan saya dia (menunjuk Weni). Maaf ya para peserta yang lain, tapi pilihan saya Weni. Kualitas nyanyinya, penguasaan panggungnya, dan penjiwaannya. Perfect," tutur Triawan Munaf.

Dan tadi malam akhirnya Weni memang menjadi juara D'Academy Asia 2. Ia berhasil mengantongi nilai perolehan terbanyak sebesar 2271 poin, mengalahkan Rani yang telah mengumpulkan 2220 dan Irsya 2212 poin.

Weni (kiri) berduet dengan Danang saat konser kemenangan D'Academy Asia 2 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Kamis (29/12). Weni berhasil tampil menjadi juara dan Rani harus puas diposisi kedua serta Irsya ditempat ketiga. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Weni memang sering digadang-gadang akan menjuarai kompetisi D'Academy Asia 2. Penyanyi asal Pontianak itu tak jarang memukau para juri dan komentator. Pujian-pujian dan standing ovation pun kerap menyambut penampilan Weni sepanjang D'Academy Asia 2.

Artikel Selanjutnya
Adele Tak Akan Adakan Tur Dunia Lagi, Ada Apa?
Artikel Selanjutnya
Bosan, Prilly Latuconsina Mundur dari Jagat Sinetron?