Sukses

5 Momen Paling Menghibur di D'Academy Asia 2

Sepanjang gelaran ajang adu bakat nyanyi dangdut lintas negara ini, banyak momen baik suka maupun duka yang terjadi di atas panggung.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy Asia 2

berakhir dengan kemenangan Weni di Konser Kemenangan yang berlangsung Kamis (29/12/2016) malam. Weni sendiri berhasil juara dengan mengalahkan dua rekan sekompatriotnya dari Indonesia, Rani dan Irsya.

Sepanjang gelaran ajang adu bakat nyanyi dangdut lintas negara ini, banyak momen baik suka maupun duka yang terjadi di atas panggung. Kepingan momen dari penampilan, aksi panggung, drama, dan kelucuan para pengisi acara ini lantas jadi cerita tersendiri bagi penonton setia D'Academy Asia 2.

Kami pun merangkum banyak momen penting tersebut dan memilih lima diantaranya sebagai momen paling menghibur. Dari gosip asmara paling menyedot perhatian penonton, hingga tingkah nyeleneh pengisi acara sepanjang D'Academy Asia 2 digelar. Wah, apa saja ya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Drama Cinlok Ivan Gunawan Dengan Wakil Thailand

Ammy Fara, kontestan asal Thailand berwajah cantik dengan suara tak kalah seksi dari bentuk tubuhnya. Sebagai desainer busana wanita, Ivan Gunawan mengaku langsung dibuat terpikat melihat postur tubuh Ammy.

Dari pengakuan Ivan inilah, akhirnya 'drama cinta' Ivan-Ammy dimulai. Bukan host julid namanya jika kuartet Ramzi, Irfan Hakim, Rina Nose, dan Andhika Pratama tak bikin huru-hara. Tiap kali Ammy tampil, Ivan pun jadi bulan-bulanan mereka.

Penonton senang melihat drama ini dan tak peduli jika pada akhirnya tak ada hubungan spesial antara keduanya. Puncaknya saat melihat salah tingkahnya Ivan saat Ammy dipertemukan dengan Ayu Ting Ting, pedangdut yang sempat diisukan dekat dengan Ivan. Momen ini jadi salah satu yang paling lucu sepanjang kompetisi.

3 dari 6 halaman

Beniqno Kepincut si Cantik Asal Malaysia

Pedangdut flamboyan Beniqno Aquino jadi komentator tamu di Top 24 Group F pada 16 Desember lalu. Di grup ini ada Asmidar Ismie, wakil Malaysia yang punya pengalaman getir pernah ditinggal mati kekasih 7 tahunnya menjelang pernikahan mereka.

Beniqno simpati. Tapi bukan itu saja yang membuat ia mendukung habis Asmidar. Menurut mentor Bintang Pantura 3 ini, Asmidar punya kualitas vokal dan aksi panggung menawan di tiap penampilannya.

Kesempatan jadi komentator pun tak disia-siakan. Secara tersirat, Beniqno menyatakan cintanya pada Asmidar diatas panggung. Bak gayung bersambut, Asmidar sepertinya menyambut cinta Beniqno. Saat keduanya berduet menyanyikan sebuah lagu, penonton bisa melihat bulir-bulir cinta telah mekar diantara mereka.

4 dari 6 halaman

Dewi Perssik Kecantol Idola Brunei

Saat jadi komentator tamu di salah satu Konser Top 18, Dewi Perssik membuat penonton tersenyum geli. Pasalnya, Dewi mengaku terpikat pada kontestan asal Brunei yang jadi idola baru di D'Academy Asia 2. Ia adalah Hazwan Mohamad.

Meski tahu usianya berselisih 10 tahun dengan si brondong manis, tanpa malu-malu Dewi mencoba merayu Hazwan untuk sekedar melihatnya. Sayangnya, Hazwan adalah tipe pria cool yang tak gampang luluh. Apapun yang dilakukan Dewi di atas panggung pun tak membuahkan hasil.

Tak berhenti disitu, Dewi membuat penonton makin geli karena keberaniannya mengungkap identitasnya sebagai janda dan meminta restu orang tua Hazwan di Brunei. Walau cuma 'drama', aksi Dewi jelas sukses menyedot perhatian penonton khususnya netizen yang ramai-ramai memberi dukungan di sosial media pada sang pedangdut seksi tersebut.

 

5 dari 6 halaman

Misteriusnya Hubungan Mas Idayu Dengan Wakil Negaranya Ini

Mas Idayu atau akrab disapa Mami, dikenal sebagai komentator 'killer' di D'Academy Asia 2 karena tiap perkataannya saat mengkritik penampilan peserta begitu menusuk. Mami juga dikenal tak pernah pandang bulu.

Tapi rasanya ini tak berlaku pada Jiwa Firdaus, salah satu wakil Malaysia. Entah ada hubungan apa diantara mereka. Yang jelas, kuartet host julid sangat senang mengusili Mami dengan menyebut nama Jiwa. Mami tak bisa menyembunyikan wajah memerahnya.

Tingkah lucu Mami inilah yang membuat komentator asal Malaysia ini kini disukai penonton. Tak seperti di musim lalu, kolom komentar akun Instagram Mami sekarang justru banyak diselipi doa untuk Mami. Ada-ada saja ya.

6 dari 6 halaman

Malunya Soimah Digulung Karpet Oleh Para Host Julid

Yang terakhir bukanlah kisah drama cinta, tapi datang dari kejadian memalukan yang menimpa komentator paling hits di D'Academy Asia 2 ini. Siapa lagi kalau bukan Soimah.

Ceritanya bermula ketika Soimah tengah memberi komentarnya pada Yadiy Yussof di Konser Top 12 Group C awal Desember lalu. Soimah berakting sebagai lawan main. Untuk mendukung lagu yang dibawakan, tim kreatif sudah menggelar karpet di panggung.

Soimah lantas bergaya tiduran di karpet tersebut. Tapi, apa yang terjadi kemudian? Para host julid langsung menggulung karpet hingga membungkus seluruh tubuh Soimah, lalu pergi meninggalkannya. Melihat kejadian ini, tawa penonton dan komentator lainnya pun meledak. Tinggal-lah Soimah kelabakan mencoba keluar dari gulungan karpet. Kasihan sekali ya, Soimah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini