Sukses

10 Bintang Baru Paling Mencuri Perhatian Sepanjang 2016 (Bag. 2)

Liputan6.com, Jakarta Bagaikan jamur di musim hujan, pendatang baru di jagat sinetron pun tak pernah habis berdatangan setiap tahunnya. Begitupun di tahun 2016 ini.

Sepanjang tahun ini, ada begitu banyak bintang-bintang baru yang muncul untuk sekedar debut akting. Beberapa di antaranya beruntung bisa langsung melejit dan keberadaannya pun diperhitungkan sebagai calon bintang sinetron masa depan.

Kami lantas memilih 10 nama berikut dari banyaknya pendatang baru yang muncul sepanjang tahun 2016 sebagai bintang baru yang paling mencuri perhatian. Mereka juga kami prediksi memiliki potensi besar masih akan bersinar tahun depan. Siapa sajakah mereka?

(Tulisan ini adalah bagian kedua sekaligus penutup).

1 dari 6 halaman

Ajil Ditto


Ajil Ditto

Ajil Ditto adalah mantan personil Super7, boy band remaja seangkatan CJR yang eksis pada tahun 2011-2015 lalu. Lepas dari boy band-nya, remaja kelahiran 8 November 2001 ini lantas eksis di jagat akting. Mei lalu, ia main di film The Fabulous Udin, langsung jadi peran utama.

Sebulan kemudian, ia juga langsung debut peran utama di sinetron Super Puber. Perannya sebagai Joned, siswa SMP beranjak remaja. Peran ini dianggap penggemarnya sebagai pantulan diri Ajil Ditto di kehidupan nyata.

Meski wajahnya tak se-cute Aliando Syarief, nama Ajil Ditto layak diperhitungkan sebagai bintang baru yang karya berikutnya wajib ditunggu. Bakat aktingnya sudah bagus untuk pemula. Ia hanya perlu diberi banyak kesempatan untuk mengolahnya. Dan itu yang kini dijalaninya di beberapa judul FTV belakangan.

2 dari 6 halaman

Claudia Andhara

Claudia Andhara

Tahun ini, dimulai dengan sukses mencuri perhatian lewat aktingnya di sebuah TVM (Televisi Movie) berjudul Anita dan Anak jalanan. Peran Claudia Andhara sebagai seorang fans yang terobsesi pada sebuah tokoh fiktif dalam sinetron (diperankan Stefan William), bikin gemas penonton.

Claudia kemudian mengulangi keberhasilannya mengeksekusi sebuah peran di sinetron selanjutnya, Anugerah Cinta. Memerankan karakter Tiara, Claudia kembali mengaduk emosi penonton. Benci dan gemas menjadi satu saat melihat akting dan karakternya.

Gadis kelahiran 14 November 1997 ini sebelumnya debut di sinetron Putih Abu-Abu yang tayang di SCTV pada 2012 silam. Setelahnya ia main di beberapa judul, tapi belum menarik perhatian. Anugerah Cinta tak hanya jadi jembatan Omar Daniel, tapi juga melejitkan nama Claudia Andhara sebagai salah satu bintang baru yang sukses menyedot perhatian tahun ini.

3 dari 6 halaman

Aliff Alli

Aliff Alli

Adik pesinetron Miller Khan ini sebenarnya sudah debut akting 6 tahun lalu, saat bermain bersama Irish Bella di film Heart 2 Heart. Namun khusus sinetron, Aliff Alli baru debut di tahun 2014 lewat Jilbab in Love.

Setelah itu, ia vakum kembali dan baru kembali muncul lewat Rahasia Cinta yang tayang di SCTV pada Februari silam. Di comebacknya ini, Aliff Ali bermain bersama 4 pesinetron papan atas; Glenn Alinskie, Chelsea Olivia, Billy Davidson, dan Audi Marissa.

Di Rahasia Cinta, pria kelahiran 12 September 1991 ini dinilai sukses melakoni peran Vino. Saking kuatnya, saat tokoh yang diperankan Glenn-Chelsea dimatikan di pertengahan cerita, nama Aliff Alli langsung naik ke posisi utama. Selain Rahasia Cinta sendiri, Aliff Alli juga turut tampil di Istri Untuk Papaku.

4 dari 6 halaman

Marsha Aurelia

Marsha Aurelia

Nama ini menjadi satu-satunya bintang cilik yang layak masuk daftar. Kelahiran 5 September 2007 ini sudah menampilkan akting cemerlang di Candra Kirana. Di sinetron drama keluarga yang tayang di SCTV bulan April lalu, Marsha sukses memerankan karakter Kirana yang menjengkelkan penonton.

Marsha Aurelia sebelumnya dikenal berkat aktingnya di sinetron yang populer di kalangan remaja. Diantaranya, Ganteng-Ganteng Serigala (2014), Rain The Series (2015), Cowokku Superboy (2014) dan Operation Wedding The Series (2015).

Kini di penghujung tahun, kita bisa melihatnya di sinetron Kasih dan Bidadari. Kali ini, Marsha menemukan panggungnya. Tak tanggung-tanggung, ia didapuk sebagai peran utama, Kasih. Sebuah prestasi yang jarang bahkan mustahil diterima bintang cilik, selepas masa jaya Baim di tahun 2007-2010 silam.

5 dari 6 halaman

Ari Irham

Ari Irham

Namanya mendadak melejit usai ikut membintangi Super Puber yang sekaligus jadi debut aktingnya. Namun, sebenarnya Ari Irham sudah cukup dikenal sebagai salah satu DJ muda yang tengah menapaki kebintangannya. Ari bahkan digadang-gadang bakal jadi pesaing berat Al Ghazali.

Kehadiran Ari di Super Puber sendiri cukup menggebrak dan menaikan tensi cerita juga pamor sinetron ini di kalangan penggemar saat itu. Banyak yang melihat cowok imut kelahiran 24 Oktober 2000 ini layak disejajarkan dengan Angga Yunanda, sebagai aktor idola remaja putri baru yang siap bersinar.

Seperti Mawar Eva, rekannya di Super Puber, Ari Irham juga ikut terlibat di film Promise yang akan tayang Januari tahun depan. Selain itu, tahun ini ia juga sudah menyelesaikan beberapa FTV, dan kini tengah menjalani tur DJ-nya. Terakhir, ia bekerja sama dalam project buku biografi dengan Tisa TS, penulis skenario sinetron dan film remaja jempolan.

 

Artikel Selanjutnya
5 Peran Penting Stefan William di Sinetron dan Film
Artikel Selanjutnya
Marcella Daryanani, Bintang Anak Langit yang Makin Bersinar