Sukses

Menanti David Foster dan Bunga Citra Lestari di Konser 2017

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2017 baru saja  beberapa jam kita masuki. Banyak harapan yang diharapkan bisa tercapai di tahun ini. Sementara di industri hiburan, sejumlah agenda sudah dicanangkan agar industri ini tetap menggeliat. 

Salah satu yang menarik perhatian masyarakat adalah jadwal konser artis mancanegara dan dalam negeri yang akan digelar tahun ini. Tahun lalu sejumlah penyanyi dalam di luar negeri sukses menggelar konser di Tanah Air. Bagaimana di konser 2017

Artis penyanyi atau musisi siapa saja yang akan tampil? Beberapa yang dijadwalkan menggelar konser adalah musisi David Foster dan kawan-kawan. Dan, dari penyanyi dalam negeri ada nama Bunga Citra Lestari atau BCL yang bakal menggelar konser tunggalnya yang pertama. 

Simak penjelasannya berikut ini. 

 

1 dari 3 halaman

David Foster Manggung di Yogyakarta

David Foster is back. Sudah beberapa kali musisi asal Kanada ini tampil menggelar konser di Indonesia. Tapi, ya itu tadi, konser digelar di Jakarta. Dan, tahun ini maestro tersebut akan kembali menyapa penggemarnya di Tanah Air.  Yang beruntung adalah masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. 

Komposer kelas dunia akan menggelar konser bertajuk Hitman David Foster & Friends di Grand Pacific Hall pada tanggal 6 April 2017. Kepastian itu disampaikan oleh Anas Alimi, promotor konser yang mengibarkan bendera Rajawali Indonesia Communication, beberapa waktu lalu. 

Menariknya, sejumlah penyanyi Indonesia akan ikut terlibat. "Ya ada sejumlah penyanyi solo yang akan ikut. Selaian David Foster sendiri akan membawa artis luar negeri untuk membawakan lagu-lagu ciptaannya atau lagu-lagu hit dunia yang pernah diaransemennya," papar Anas Alimi yang sukses membuat Prambanan Jazz Festival.

Yang menggembirakan karena tiket pertunjukkan sudah nyaris terjual hampir 100 persen. Rajawali Indonesia Communication menjual tiket dalam empat kelas yakni Festival, Gold, Platinum dan VVIP.

Penjualan secara pre-sale pada tanggal 17 sampai 18 Desember 2016, di Lower Ground Hartono Mall Yogyakarta ludes diserbu penonton. "Alhamdulillah antusias masyarakat besar," tandas Anas. 

Memulai karier sebagai komposer di tahun 1980,  Foster memang mengukir prestasi dengan tinta emas. Dia telah mendapatkan 16 Grammy Awards sebagai produser, pencipta lagu, dan penata musik. Termasuk Golden Globe Award 1998, sebagai pencipta lagu terbaik.

David Foster telah menggelar konser dengan konsep yang sama tiga kali di Jakarta yaitu tahun 2010, 2011 dan 2012. Di setiap kesempatan artis-artis penyanyi yang dibawa tur memang berbeda-beda. Itu lantaran lagu-lagu ciptaannya atau yang diaransemennya populer dibawakan banyak penyanyi.

Di Yogyakarta kabarnya Gloria Estafan yang akan diajak. Bagaimana dengan artis lainnya? Kita tunggu saja aksi Uncle David Foster dan kawan-kawan di Kota Gudeg.

 

 



2 dari 3 halaman

Konser BCL di Hari Valentine

Bunga Citra Lestari segera mewujudkan mimpinya. Sepanjang tahun 2016, BCL, sapaan bekennya sibuk membintangi film dn mempromosikannya. Sebut saja film My Stupid Boss, 3 Srikandi serta Jilbab Traveler. Tapi, rupanya itu belum memuaskan BCL. Diam-diam ibu satu anak ini menyimpan obsesi. Apalagi kalau bukan menggelar konser tunggal.

Dalam sebuah kesempatan, Doddy, manager BCL sempat mengutarakan, artis asuhannya itu akan menggelar konser awal tahun 2017. Disebut-sebut bertepatan dengan Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang. 

BCL akan menggelar konser tunggal yang bertajuk "It’s Me". Dalam konser ini, BCL ingin berbagi semua rasa itu sebagai bentuk persembahan jujur untuk orang-orang yang selama ini ada dalam perjalanan kariernya baik fans maupun orang yang jujur untuk mengkritiknya.

"Kenapa "It’s Me"? Karena konser ini konsepnya BCL banget. Konser ini juga menjadi sebuah persembahan saya untuk para penggemar dan yang telah berjasa kepada karier dengan kritik-kritikannya," papar istri aktor Malaysia Ashraf Sinclair itu, beberapa waktu lalu.

Bunga Citra Lestari belum bisa mengungkapkan secara detil tentang konsep "It’s Me". Pasalnya, semua masih dalam tahap persiapan. "Pastinya akan ada banyak kejutan di konser "It’s Me". Bukan hanya dari penampilan saya, tapi secara keseluruhan konser ini akan penuh dengan kejutan," ujar pemain film Habibie & Ainun itu.

Artikel Selanjutnya
Raisa Bikin Riuh Ajang Countdown Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Sarah Brightman Gunakan Orkestra di Prambanan Jazz Festival 2017