Sukses

Kaleidoskop 2016: Marshanda, Soal Asmara Bubar dan Ayah Terlantar

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2016 mestinya menjadi tahun yang sangat berkesan bagi Marshanda. Pahitnya hidup benar-benar kembali dirasakannya di tahun, yang beberapa jam lagi akan ditinggalkan ini. 

 

Betapa tidak, di tahun 2016, pesinetron dan penyanyi ini mengalami semacam turbulensi emosi tingkat tinggi. Misalnya, ketika akhir Maret 2016, ayahanda Marshanda ketahuan sedang mengemis di kawasan Bangka, Jakarta Selatan. 

Fakta ini terkuak saat petugas Dinas Sosial Jakarta Selatan menciduk Irwan Yusuf. Saat itulah diketahui ayahanda Marshanda yang sudah lama bercerai dengan ibunda Marshanda Riyanti Sofyan, selama ini hidupnya terlantar atau terlunta-lunta. 

Kejadian lain yang juga mengguncang emosi Marshanda apalagi kalau bukan putus cintanya dengan pesinetron Egi John. Apesnya, Marshanda dibuka aibnya oleh sang mantan kekasih. 

Bagaimana kisah selengkapnya?

 

1 dari 3 halaman

Ayahanda Jadi Pengemis

Publik dikejutkan dengan peristiwa Petugas P3S Dinas Sosial Jakarta Selatan mengamankan seorang pria lusuh di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, 24 Maret 2016. Sang pria yang diketahui bernama Irwan Yusuf ini, saat diciduk hanya mengenakan kaos oblong hijau. Tatapan matanya kosong. Wajahnya terlihat lusuh dipenuhi peluh.

Yang mengagetkan Irwan mengaku sebagai ayahanda Marshanda. Petugas yang mendengar pengakuan itu hanya geleng-geleng tak percaya. "Masa sih, ayah seorang artis kaya raya Indonesia kini menjadi pemulung?" pikir petugas saat itu.

 

Memang kehidupan Irwan tak seindah cerita sinetron yang diperankan Marshanda. Meski besar di keluarga berkecukupan, Irwan yang bercerai dengan ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan, harus terlunta-lunta hidupnya di usia tua. Dia sempat bekerja di bengkel yang karena sepi pelangan, akhirnya gulung tikar.

Bukan cuma itu. Irwan pun harus angkat kaki dari kontrakan kecil yang disewanya. Jangankan untuk bayar sewa, untuk makan saja Irwan mulai kesulitan. Setelah uang di kantongnya habis, pria bermata sipit itu mulai kehabisan akal.

Yang ada di benaknya, bagaimana ia bisa mendapatkan uang secara cepat untuk menyambung hidup. Akhirnya, Irwan memilih menjadi pengemis. Setiap harinya, ia berharap belas kasih orang yang memiliki hati untuk memberi.

Marshanda sempat menjenguk ayahandanya ketika sudah diamankan petugas dinas sosial. Ditemani kekasihnya saat itu, Egi John, Marshanda tak malu menceritakan penderitaan ayahnya dan berniat membantu. Namun entah bagaimana, Irwan Yusuf yang akhirnya diserahkan ke rumah keluarganya memang tak tinggal dengan Marshanda yang kini menjanda. 

Namun, mata publik sudah kadung melihat dramatisnya kehidupan Marshanda. Padahal sebelumnya sosok artis yang melejit lewat sinetron Bidadari ini sudah disorot karena penyakit bipolar yang dideritanya termasuk langkah memberontaknya pada sang ibu.

Meski kini setelah menjadi janda Ben Kasyafani, Marshanda sudah berbaikan dengan ibundanya tapi kehidupan kariernya tak juga naik. 

2 dari 3 halaman

Putus Cinta Dibuka Aibnya oleh Eggi John

Kejadian dramatis lain yang dialami Marshanda di tahun 2016 adalah putus cintanya dengan pesinetron Egi John. Padahal, Egi John sempat mendampinginya menengok sang ayah yang habis terjaring petugas sosial. Yang membuat Marshanda terpojok d sudut ring tinju adalah Egi John pun membeberkan semua hal negatif mengenai bintang sinetron Bidadari itu.

Melalui akun Instagram miliknya @mregijohn, duda satu anak itu berkisah mengenai cerita asmaranya bersama dengan Marshanda. Terungkap, Egi John memiliki niatan untuk menikahi janda Ben Kasyafani itu. 

"@marshanda99 hey tuti (tukang t***) Jelasin dong soal selingkuh sama jenda terus di mobil ngaku sama gw tobat minta maaf minta ampun. Jelasin dong terus gw akhirnya memutuskan untuk menikah dengan tuti, kemudian gw ketemu ibu dan bapak lo klo gw mau serius dan menikah sehidup semati sama tuti. Akhirnya gw tobat dan mau hapus semua tattoo gw dan menyelesaikan sekolah MasterChef gw," tulis Egi John melalui akun Instagram miliknya, Selasa (13/9/2016).

Yang membuat miris adalah hal lain yang terhitung sangat personal pun dibeberkan Eggi John di akun Instagramnya tentang Marshanda. Uniknya, Marshanda menanggapi santai.  "Oh itu (disindir matre dan selingkuh oleh Egi John). Kalau itu sih saya santai saja," ucap Marshanda, kala itu.

Marshanda juga membiarkan Egi John mengunggah apa pun yang berhubungan dengan dirinya di media sosial. Ia juga tak membalas sindiran tersebut dengan cara yang sama. "Saya sengaja enggak mau nge-post apa-apa di Instagram saya untuk membalas. Itu saja," Marshanda menegaskan saat dihubungi Selasa (13/9/2016).

Belakangan, Egi John seperti mengakui kekhilafannya mengumbar aib dan menfitnah mantan kekasihnya. Malahan, di akun Instagramnya akhir-akhir ini bertabur kata-kata mutiara. Egi John dianggap tambah religius. 

Yang jelas kisah asmara mereka setelah putus tak mengenakkan begitu tak berlanjut lagi. Tak jelas bagaimana kehidupan karier Egi John ke depan karena belum terlihat satu judul sinetron pun yang dimainkan. Sementara Marshanda sendiri meluncurkan single terbaru. 

 

Artikel Selanjutnya
Putus, Ochi Rosdiana dan Cemal Faruk Saling Unfollow di Instagram
Artikel Selanjutnya
4 Kisah Cinta Artis yang Diisukan Gimmick atau Rekayasa