Sukses

Film-Film Nasional yang Ditunggu di Tahun 2017

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2017 baru dua hari kita masuki. Dan, tahun 2016 sudah kita lalui dengan segala suka dan duka. Di industri film beragam fenomena tercatat di tahun yang baru saja kita lalui. Misalnya prestasi yang diraih sejumlah film dilihat dari angka penonton yang masuk kategori box office.

Dan, di tahun 2017, prestasi itu tentu ingin diraih oleh produser, pemain dan sineas film. Mereka berusaha membuat karya sebaik mungkin, dan berharap diapresiasi denga manis oleh penonton atau pencinta film nasional. 

Sejumlah film yang sudah menjalani masa produksi di tahun 2016, direncanakan akan ditayangkan di tahun 2017. Beberapa film itu sudah dinanti tak sabar oleh pencinta film nasional. Film apa sajakah itu?

1 dari 4 halaman

Film Kartini

Film Kartini adalah film yang sepanjang tahun 2016 sudah ramai dibicarakan. Hanung Bramantyo, sutradara film mengemas cerita film berusaha seotentik mungkin dengan kisah pejuang emansipasi wanita itu. Awalnya, Legacy Pictures, produser film ingin menayangkan Desember 2016. Tapi, karena satu dan lain hal, dimundurkan menjadi 21 April 2017 atau bertepatan dengan hari lahir RA Kartini.

 

Film Kartini di industri film nasional bukan kali ini saja dibuat. Tiga dekade lain sutradara Sjumanjaya sudah menggarapnya dengan Jenny Rachman sebagai bintang utama. Dalam film Kartini versi saat ini, Hanung Bramantyo menggandeng Dian Sastrowardoyo.

Sejumlah bintang kondang lain turut terlibat seperti Acha Septriasa, Christine Hakim, Reza Rahadian, Denny Sumargo, Adinia Wirasti, Ayushita dan masih banyak lagi. Dian Sastro dikabarkan tampil all out untuk persiapan sebagai Raden Ajeng Kartini. Dia sampai mempelajari bahasa Belanda, riset tentang sejarah sang pahlawan sampai idet ketat agar langsing seperti Kartini.

2 dari 4 halaman

Film London Love Story 2

Bagi para ABG yang sempat baper menyaksikan film London Love Story kembali bisa merasakan hal yang sama di tahun ini. Film London Love Story 2, agaknya bakal ditayangkan tahun ini. Tanda-tanda itu tampak dari tahap foto untuk poster film yang sudah dijalankan sejumlah pemain, bulan November 2016 lalu. 

Dalam sebuah rekaman video behind the scene, tampak Dimas Anggara dan Michelle Ziudith berpose bersama. Trailer film ini pun sudha diperkenalkan di depan wartawan, saat press screening film Promise, yang lahir dari satu rahim produser yang sama. 

London Love Story dan London Love Story 2 digarap oleh rumah produksi Screenplay Pictures. Saat ditayangkan awal tahun 2016, London Love Story mencatat angka penonton box office. Kisah film yang ditulis oleh Tiasa TS ini juga dimainkan oleh sejumlah artis lainnya seperti Ramzi. Dan, kembali disutradarai oleh Asep Kusdinar. Ada satu pemain tambahan yang menjadi kejutan. Siapa dia?

3 dari 4 halaman

Film Surga Yang Tak Dirindukan 2

Film Surga yang Tak Dirindukan 2 awalnya ditayangkan Desember 2016. Film pertamanya sendiri sudah diputar tahun lalu, dan menjadi box office. Surga Yang Tak Dirindukan diproduksi oleh MD Pictures dan diangkat dari kisah yang ditulis oleh Asma Nadia. 

 

Film ini bergenre drama dengan kisahnya berpangkal pada kehidupan rumah tangga yang dijalani secara poligami. Surga Yang Tak Dirindukan dibintangi oleh Fedi Nuril, Laudya Cinthya Bella, dan Raline Shah. Untuk bagian kedua, ada tambahan pemain yaitu Reza Rahadian. 

Hanung Bramantyo yang menyutradarai film membawa sejumlah pemain utama syuting di Budapest, selaian setting cerita Yogyakarta. Film ini digadang-gadang bakal menyusul sukses bagian pertamanya dalam menjaring angka penonton jutaan orang.

Artikel Selanjutnya
Pidi Baiq Sajikan Formula Komedi Berbeda di Film Baracas
Artikel Selanjutnya
London Love Story 2, Lebih Segar dan Lebih Berwarna