Sukses

Tak Hanya Prestasi, Big Bang Disebut Artis yang Jaga Tata Krama

Liputan6.com, Jakarta Big Bang, boy band asuhan YG Entertainment dianggap sebagai ikon K-Pop. Lagu yang diciptakan Big Bang selalu sukses, mendarat di deretan tangga lagu ternama Korea Selatan hingga internasional.

Selain itu, gaya busana Big Bang yang unik membuat G-Dragon, Daesung, Seungri, Taeyang, dan T.O.P disebut fashionista. Bahkan, Big Bang juga masuk dalam daftar TIME Magazine's 100 Most Influential People.

Berbagai prestasi itu membuat penggemar Big Bang yang disebut VIP bangga. Selain itu, ada satu hal lagi yang membuat Big Bang mendadak menjadi pembicaraan media: sopan santun.

Foto Big Bang yang tengah menunduk sebgaai ucapan terima kasih ke[ada fans di akhir konser (foto: Koreaboo)

Laman Koreaboo dan forum penggemar mengunggah foto dan video yang membuktikan Big Bang layak sebagai idola. Mereka menuliskan, Big Bang adalah paket lengkap.

Artis senior Korea Selatan Defconn juga menuturkan dalam acara idol Golden Age, group idol yang sangat menjunjung tinggi sopan santun hanya Big Bang Bang. "Big Bang menyapa dengan sangat baik. Mereka mengerti tata krama," sebut Defconn.

Bahkan, G-Dragon, pemimpin Big Bang, sampai mendapatkan sebutan "folder bow" karena kebiasannya menyapa dengan menunduk 90 derajat, dianggap sopan di Korea Selatan.

Dalam berbagai kesempatan, termasuk acara musik yang dihadiri Big Bang, mereka dikenal suka menyapa dengan sopan. Bahkan, di depan artis yang lebih junior, Big Bang juga tetap berperilaku rendah hati.

G-Dragon, pentolan Big Bang yang disebut sebagai `Folder Bow` meski bertemu juniornya di acara musik (foto: Koreaboo)

Netizen dengan nama Bobbie menuliskan, Sabtu (31/12/2016), "Big Bang tampaknya mengerti posisi mereka. Big Bang tak mau seperti kacang yang lupa dengan kulitnya. Itu alasan mereka bisa menjadi sangat sukses."

"Big Bang memang merupakan contoh idola yang baik. mereka sangar ramah. Mereka juga tak besar kepala dan membanggakan popularitas mereka," pengguna dengan nama Rhea menambahi.

Artikel Selanjutnya
6 Penyanyi Dunia Ini Dikabarkan Memuja Setan Demi Popularitas
Artikel Selanjutnya
Sumpah Serapah Taeyeon Girls Generation Berbuntut Panjang