Sukses

Song Joong-ki dan Song Hye Kyo Jadi Pasangan Terbaik 2016

Song Joong-ki dan Song Hye Kyo menjadi pasangan terbaik di KBS Drama Award 2016 berkat Descendants of the Sun.

Liputan6.com, Seoul - Prediksi seputar pemenang kategori Grand Prize (Daesang) dalam KBS Drama Award 2016 di Seoul, Korea Selatan, akhirnya terjawab. Dikabarkan Yibada, Sabtu, (31/12/2016), Song Joong-ki dan Song Hye Kyo yang menjadi pasangan di serial drama Descendants of the Sun, ditetapkan sebagai pemenangnya.

Selain itu, Soompi turut melaporkan bahwa pasangan yang punya sebutan SongSong itu tak hanya mendapatkan Grand Prize di KBS Drama Award 2016. Dua bintang utama Descendants of the Sun tersebut juga dinobatkan sebagai pasangan terbaik dalam sebuah drama dengan menerima Best Couple Award dan Best Asia Couple Award.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (Nate)

Saat menerima penghargaan, Song Hye Kyo mengungkapkan kerinduannya terhadap staf Descendants of the Sun sejak syutingnya rampung beberapa waktu lalu. Diakuinya juga bahwa dirinya merasa kurang memadai selama tampil dalam Descendants of the Sun.

Tak hanya itu. Song Hye Kyo juga menyampaikan bahwa ia sempat kurang yakin untuk menerima peran dalam drama tersebut andai Song Joong Ki tak terlibat. "Tapi, satu-satunya alasan mengapa saya bisa mendapatkan penghargaan ini karena Song Joong Ki. Saya tidak akan berada di sini tanpa dia," ujar Song Hye Kyo. Artis 35 tahun itu juga memberi apresiasi terhadap aktor Jin Goo, tim Alpha, tim darurat, hingga ibu dan para penggemarnya.

Song Hye Kyo [foto: instagram/kyo1122]

Seperti halnya Song Hye Kyo, Song Joong-ki juga berendah hati dengan mengaku masih kurang maksimal dalam banyak hal selama membintangi Descendants of the Sun. Ia juga memuji staf yang sangat membantunya selama berakting dalam drama tersebut.

Bahkan, Song Joong-ki sangat mengapresiasi Jin Goo yang kerap memberikan bantuan kepadanya. Rasa terima kasih pun ia ucapkan kepada orangtua dan para penggemar. "Biasanya, wanita yang harusnya menangis, tapi kami terbalik. Saya ingin memberikan semua kehormatan ini kepada pasangan cantik saya, Song Hye Kyo," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Lain

Ini menjadi yang kedua kalinya bagi Song Hye Kyo dan Song Joong-ki dalam menghadiri upacara penghargaan. Sebelumnya, mereka sempat memenangkan Most Popular Actor dan Most Popular Actress di Baeksang Art Awards ke-52 pada Juni 2016. Song Joong-ki juga sempat menghadiri Seoul Awards ke-11 pada Agustus lalu, APAN Art Awards, dan dan Korea Drama Award pada bulan Oktober.

KBS Drama Award 2016 juga menjadi kejutan bagi para penggemar drama Descendants of the Sun. Kim Ji Won yang menjadi aktris pendukung, memenangkan kategori Best New Actress dan Best Actress in a Mini-Series, mengalahkan Song Hye Kyo yang merupakan aktris utamanya.

Diam-diam Jin Goo menaruh rasa peduli dan perhatian pada Ji Won di lokasi syuting.

Berjumlah 16 episode, Descendants of the Sun mengudara sejak akhir Februari hingga pertengahan April 2016 di saluran KBS 2TV di Korea Selatan dan iQiyi di Tiongkok. Drama ini juga memecahkan rekor penonton dengan rating 40 persen saat episode terakhir ditayangkan.

Selain para pemainnya, penulis naskah Descendants of the Sun, Kim Eun Sook dan Kim Won Suk, turut memenangkan kategori Best Screenwriter. Berikut daftar lengkap pemenang KBS Drama Award 2016:

Best Supporting Actress – Ra Mi Ra
Best Couple Awards – Song Joong-ki and Song Hye Kyo
Best Actor in Short Drama Awards - Kim Seung Ho and Lee Dong Hwi
Best Actor in Short Drama (Female) - Kang Yeo Won & Jo Yeo Jung
Netizen Award – Park Bo Gum
Writers Award - Kim Eun Sook and Kim Won Suk (Descendants of the Sun)
Best New Actor Award - Sung Hoon (Five Children) and Jinyoung (Moonlight Drawn by Clouds)
Best New Actress Award - Kim Ji Won (DOTS) and Lee Sae Young (Laurel Tree Tailors)
Best Couple Award - Lee Sang Yoon and Kim Ha Neul (Airport), Oh Ji Ho and Heo Jung Eun (Oh My Geumbi) and Song Joong Ki and Song Hye Kyo (DOTS)
Best Actor in Serial Drama - Ahn Jae Wook (Five Children) and Lee Dong Gun (Laurel Tree Tailors)
Best Actress in Serial Drama - So Yoo Jin (Five Children) and Jo Yoon Hee (Laurel Tree Tailors)
Best Actor in Daily Drama Awards - Oh Min Suk
Best Actress in Daily Drama Award - Lee Yoo Ri (Heaven's Promise) and So Yi Hyun (A Woman's Secret)
Best Actor in Mini-Series - Lee Sang Yoon (On the Way to the Airport)
Best Actress in Mini-Series - Kim Ji Won (DOTS)
Best Actor in Mid-Length Drama - Song Il Gook (Jang Youngsil)
Best Actress in Mid-Length Drama - Kim Yoo Jung (Moonlight Drawn by Clouds)
Best Actor - Park Shin Yang (Lawyer) and Park Bo Gum (Moonlight Drawn by Clouds)
Best Actress – Kim Ha Neul (On the Way to the Airport)
Grand Prize (Daesang) – Song Joong-ki and Song Hye Kyo (DOTS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini