Sukses

Selesai Wamil, Jaejoong JYJ Kagok Jadi Artis Lagi

Liputan6.com, Seoul - Salah satu personel JYJ, Kim Jaejoong baru saja merampungkan wajib militernya. Pada Jumat (30/12/2016), Jaejoong resmi bebas tugas sebagai prajurit di Divisi Infanteri ke-5 di Provinsi Gyeonggi.

Selama hampir dua tahun bertugas, Jaejoong merasakan banyak perubahan budaya yang cukup signifkan. Seperti penggunaan bahasa militer untuk bahasa sehari-hari.

 Jaejoong, personel JYJ yang baru saja lepas wajib militer menuturkan girlband K-Pop yang populer di antara rekan-rekannya.

Gara-gara itu, Jaejoong merasa agak kesulitan saat dihadapkan kembali dengan kehidupannya sebagai seorang idola. Lucunya, ia bahkan mengaku kagok ketika kembali membubuhkan makeup ke wajahnya.

"Memakai makeup lagi setelah dua tahun terasa sangat aneh. Selama wamil, aku hanya pakai krim penyamar, tapi sekarang aku harus memakai makeup lagi. Aku tidak terbiasa dengan itu, jadi sepertinya aku hanya akan memakai BB krim untuk acara fan meeting kali ini," katanya saat menyapa para penggemar melalui V Live.

Dilansir dari Soompi baru-baru ini, sehari selepas wamil, Jaejoong memang langsung menyapa para penggemarnya lewat acara jumpa fans.

 Kim Jaejoong.

Tidak hanya makeup, Jaejoong JYJ juga sempat mengalami kenaikan berat badan sebanyak 19 kilogram. Sadar beratnya sudah berlebihan, penyanyi 30 tahun itu pun langsung menerapkan pola hidup sehat.

"Ketika orang lain makan ramyun, aku tidak. Sekarang aku telah kehilangan 14 kilogram. Aku tidak ingin terlihat tua, jadi aku diet dan makan makanan tinggi sodium dan rendah protein. Sekarang berat badanku sekitar 65 atau 66 kilogram," jelasnya.

 Jaejoong JYJ

Meski begitu, Jaejoong mengaku bangga dan bahagia bisa menyelesaikan tugas wamilnya dengan baik.

"Karena aku sedikit terlambat daftar wamil, aku merasa bertanggung jawab untuk bekerja lebih keras. Aku dengan bangga mengatakan bahwa aku adalah prajurit spesial satu-satunya di unitku," ungkap Jaejoong.