Sukses

Begini Tingkah Memalukan Mariah Carey Saat Lip Sync di Panggung

Liputan6.com, Jakarta Para pengunjung Times Square di New York seharusnya melewati pergantian tahun baru 2017 dengan menikmati penampilan spesial dari Mariah Carey.

Namun yang terjadi, mereka malah menjadi saksi peristiwa memalukan di awal tahun ini, yakni saat penampilan sang diva gagal total, termasuk saat melakukan lip sync.

Mariah Carey saat tampil di acara tahun baru 2017 (Anthony Behar/SIPA USA Via AP/Mashable)

Dari video Mariah Carey yang jadi viral di internet, pelantun "All I Want For Christmas Is You" ini sebenarnya memulai penampilannya dengan cukup baik. Sang diva yang mengenakan kostum warna kulit dengan sequin dan mantel bulu-bulu putih ini membawakan lagu "Auld Lang Syne" dengan mulus. Namun, sejumlah media menduga bahwa penampilan Mariah ini pun hanya lip sync belaka.

Penampilan Mariah Carey mulai mengendur saat ia masuk pada lagu kedua, "Emotion". Mariah melewatkan lirik awal lagu yang ia rilis di tahun 1991 tersebut. Ia malah menatap kosong ke luar panggung, sambil meraba kalung yang dikenakannya. Sebagian orang yakin tindakan Mariah ini adalah untuk mencari in-ear monitor yang ia kenakan.

Setelah makin banyak lirik lagu ini yang ia lewatkan, Mariah Carey akhirnya buka suara. Bukannya menyanyi, ia malah curhat. "Oke. Jadi kami tidak melakukan check sound untuk lagu ini," kata dia di tengah lagu, sementara musik lagu "Emotion" terus mengalun.

Tak lama kemudian, Mariah kemudian mencoba untuk mulai menyanyikan lagu ini, tapi satu baris lirik lagu ini pun tak berhasil ia selesaikan. Mariah lantas malah menyerahkan lagu ini pada para penonton. "Bagaimana kalau penonton saja yang bernyanyi, oke?" katanya, sambil mengarahkan mic-nya pada penonton.

Ia lantas berjalan hilir mudik di panggung, sementara para penari latar tetap menari dengan energik. "Itu tadi....mengagumkan," kata Mariah Carey saat lagu ini berakhir.

Mariah Carey dan penari latarnya (Sacramento Bee)

Hal terburuk terjadi dalam lagu terakhir yang dinyanyikan Mariah, "We Belong Together". Di lagu ini, awalnya Mariah terdengar berusaha bernyanyi. Namun belakangan ia menyerah dan melakukan lip sync. Bahkan, belum sampai bait pertama selesai, ia lantas ogah melanjutkan lip sync. Ia menjauhkan mikrofon dari bibirnya, sementara suaranya tetap membahana di Times Square.

Jelas saja Mariah Carey lantas menjadi bulan-bulanan publik. Ada yang langsung men-tweet bahwa penampilan ini akan menjadi pembunuh karier Mariah Carey.

Sementara itu, tak lama setelah peristiwa ini, Mariah Carey kemudian berkicau, "Kesialan terjadi. Selamat merayakan tahun baru yang bahagia dan sehat, semuanya! Ini untuk membuat semakin banyak berita besar di tahun 2017."