Sukses

Berangkat Umrah, Julia Perez Bawa Obat Satu Tas

Julia Perez ingin mengobati batinnya dengan pergi ke Tanah Suci.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Senin (2/1/2017), tepatnya tepatnya selang tiga hari setelah melewati operasi syaraf tulang belakang, Julia Perez bertolak ke Tanah Suci Mekah untuk beribadah umrah. Perjalanan spiritual itu dilakukan bersama sang sahabat, Ria Irawan dan suami, serta kedua orangtuanya.

Dalam keadaan yang belum pulih dengan sempurna, Julia Perez tetap optimis akan kelancaran perjalanan tersebut. Mantan istri pesepak bola Gaston Castano itu menganggap ibadah umrah adalah panggilan Tuhan.

Julia Perez (Jupe) berfoto bersama dengan kedua orangtuanya dan Ria Irawan beserta sang suami di kawasan Bandara Seokarno Hatta, Tangerang, Senin (2/1). Meski masih sakit, Jupe memutuskan pergi umrah ke Tanah Suci Mekkah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saya rasa kalau kita sudah dapat panggilan Tuhan ya harus siap. Ikhlas, lillahi ta'ala. Rasa sakit ini tiba-tiba hilang. Ini keajaiban. Biasanya nyeri, tapi sekarang enggak ada. Itu saya rasain sekarang," ujar Julia Perez saat ditemui di Swiss-Belhotel, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (2/1/2017).

Meski mengaku sudah tak merasakan sakit lagi, ia tetap melakukan persiapan terkait penyakit yang tengah dideritanya. Obat-obatan penting pun tak lupa ia bawa untuk berjaga-jaga selama di sana.

Julia Perez atau Jupe terlihat menangis saat mengikuti pengajian di kediaman sang ibu, Sri Wulansih, di kawasan Kelapa Dua, Depok, Kamis (29/12). Pengajian ini guna mendoakan kesembuhan kanker serviks yang diidap Jupe. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Satu tas isinya obat semua. Abi yang bawa. Itu harus setiap delapan jam diminum," tutur Julia Perez dengan nada bicara yang terdengar sedikit lemah.

Julia Perez baru melewati operasi tulang belakang pada Jumat (30/12/2016) lalu di Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Sesaat setelah operasi, kondisi pelantun lagu "Belah Duren" itu dinyatakan baik mengingat operasi yang dilakukan bukan operasi besar beresiko tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.