Sukses

Vakum Setahun Penuh, TVXQ Masih Rajai Jumlah Penggemar Terbanyak

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar idol di Korea Selatan mengenal istilah fan cafe, yakni sebuah komunitas online untuk para penggemar grup idola, baik itu boyband maupun girlband. Fan cafe ini bisa mengukur seberapa banyak sebuah grup memiliki total penggemar yang setia dalam mendukung karier para idolanya.

Yunho bersama rekannya, Changmin yang tergabung dalam TVXQ, akan sangat merindukan penggemarnya.

Sejak masa keemasannya di tahun 2008, posisi grup TVXQ sulit digeser posisinya dari peringkat pertama. Bahkan, meski boyband ini mengalami perpecahan di tahun 2010, grup asuhan SM ini masih terus bertengger di urutan teratas.

Setiap akhir tahunnya, sejumlah media di Korea Selatan merilis total jumlah penggemar dari masing-masing grup idola. Dan hasilnya pun sesuai dugaan, meski tahun 2016 TVXQ vakum karena menjalani wajib militer, namun mereka masih merajai peringkat satu.

Boyband yang mengawali karier di tahun 2003 ini bertahan dengan 536,770 jumlah penggemar yang terdaftar secara resmi dalam fan cafe. Di sisi lain, prestasi BTS pun tak kalah mengejutkan. Berkat musikalitas yang sangat ear catchy, BTS melesat naik menduduki posisi kedua.

Bangtan Boys atau BTS (Nate)

Di usia kariernya yang terbilang masih sangat muda, BTS telah berjaya dengan perolehan 406,646, naik 203,388 anggota dari tahun sebelumnya. Mereka melangkah melewati dua grup seniornya, yakni BEAST dengan perolehan 261,951 penggemar, dan Big Bang dengan 223,543.

Artikel Selanjutnya
Chanyeol EXO Beri Penghormatan Terakhir untuk Chester Bennington
Artikel Selanjutnya
Song Song Couple Gelar Pernikahan ala Descendants of the Sun?