Sukses

3 Minggu Berlalu, Rogue One Masih Kuasai Amerika

Liputan6.com, Los Angeles - Meski pembukaannya tak sebesar Star Wars: The Force Awakens, film Rogue One: A Star Wars Story kembali membuktikan besarnya kecintaan penggemar film terhadap franchise ini.

Seperti dikutip dari laman Ace Showbiz, Selasa (3/1/2016), spin-off yang bisa dikategorikan sebagai prekuel dari Star Wars Episode IV: A New Hope ini mampu bertahan selama tiga minggu di box office Amerika dengan estimasi pendapatan global sebesar US$439,1 juta.

Alhasil dengan pendapatan tersebut, Rogue One menduduki peringkat kedua sebagai film dengan pendapatan domestik terbesar di tahun 2016. Posisinya berada di bawah film animasi Finding Dory yang sudah meraup pendapatan melebihi angka US$286 juta.

Film Rogue One: A Star Wars Story sendiri diluncurkan satu tahun setelah Star Wars: The Force Awakens dirilis dan meraih penghasilan domestik sebanyak US$652 juta hanya dalam dua minggu. Angka ini masih terus bertambah hingga menembus US$900 juta.

Rencananya, guna melanjutkan kesuksesan ini, Lucas Film dan Disney bakal meluncurkan Star Wars: Episode VIII pada 15 Desember 2017 mendatang.

 

Artikel Selanjutnya
Gerombolan Zombie Bakal Gentayangan di Gim Baru The Walking Dead
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Ini EXO Masuk Daftar Rekor Dunia