Sukses

Setelah Meninggal Lagu George Michael Kembali Rajai Chart

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi, duka di industri hiburan di tahun 2016. Selain Prince dan Freddie Mercury, penyanyi George Michael menutup mata untuk selamanya di penghujung tahun.

Sebuah laporan menyebutkan, George Michael tutup usia pada 53 tahun akibat serangan jantung. George Michael ditemukan meninggal dunia oleh kekasihnya di kediamannya di Oxfordshire di London, Inggris.

 

Selama ini, George Michael tercatat sebagai salah satu artis legendaris . Buktinya karya yang dirilis George Michael terjual sampai 100 juta keping. Sayangnya, seiring berjalannya waktu George Michael pun harus mengalah dengan musisi atau penyanyi yang lebih muda, banyak menguasai deretan tangga lagu ternama di dunia.

Setelah kematiannya, lagu-lagu George Michael banyak sekali diputar di radio atau acara musik. Akibatnya, George Michael kembali menorehkan namanya di industri musik dengan masuk dalam Top 10 Album berkat Ladies & Gentlemen, diwartakan FoxNews, Senin (3/1/2016).

Sebuah laporan menyebutkan, Ladies and Gentlemen menndapatkan kenaikan penjualan hingga 5,6 keping. Bahkan, lagunya juga terus diputar secara streaming oleh penggemar di berbagai negara di dunia.

Sementara itu, George Michael berada di puncak popularitas sejak debut "Faith" melejit di pasaran. Lagu ini merupakan single yang ada di album berjudul sama Faith (1988). Lagu ini meraih posisi teratas di Amerika Serikat.

Bahkan, Billboard mencatat, Faith milik George Michael ini dianggap sebagai lagu dengan penjualan terbaik sepanjang 1988 silam, dianggap sebagai pembuktian George Michael sebagai penyanyi sekaligus musisi. Faith dirilis tak lama setelah duo Wham bubar, jati diri George Michael pun mulai dikenal di lagu ini.

Artikel Selanjutnya
Sempat Tak Laku, 6 Penyanyi Dunia Ini Alami Pailit
Artikel Selanjutnya
Lima Tahun Vakum, Pink Kembali Gebrak Industri Musik