Sukses

Serangan Jantung, Penyanyi Doddy Katamsi Dirawat di Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tak mengenakkan datang dari dunia musik Tanah Air. Penyanyi rock Doddy Katamsi sempat dirawat di rumah sakit di Balikpapan karena mengalami serangan jantung. Beruntung, kondisi penyanyi bersuara melengking itu kini mulai membaik.

Menurut istri Doddy Katamsi, Tri, Doddy Katamsi berada di Balikpapan untuk mengisi acara malam tahun baru di sebuah hotel berbintang. Sejak Jumat (30/12/2016) kondisi Doddy memang sudah tidak fit.

Doddy Katamsi saat dirawat di sebuah rumah sakit di Balikpapan. (Istimewa)

"Jumat itu Mas Doddy sudah enggak fit, dia mengalami demam. Tapi Jumat malam, Mas Doddy ada acara nge-jam. Selesai nge-jam, balik ke kamar hotel dan tambah parah. Demam dan batuk juga," jelas Tri, saat dihubungi via telepon, Selasa (3/1/2017).

Di hari Sabtu (31/12/2016) Doddy berusaha untuk istirahat total, agar malam tahun baru ia bisa tampil maksimal. Latihan yang biasanya ia jalankan pun tak dilakukan.

"Di malam tahun barunya Mas Doddy tetap nyanyi, tapi kondisi badan masih enggak enak. Dia nyanyi tiga atau empat lagu, setelah itu langsung dibawa ke kamar hotel," sambung Tri.

Pagi harinya, Doddy dibawa ke rumah sakit dan sempat dirawat. Kemudian pada pada 2 Januari, Doddy Katamsi yang mengenakan kursi roda bersama istri berniat kembali ke Jakarta. Namun petugas bandara meminta mantan vokalis band Voodoo dan Elpamas itu untuk mengecek kesehatannya. Setelah dicek, Doddy dinyatakan kekurangan oksigen dan dilarang untuk menumpang pesawat.

Doddy Katamsi (Istimewa)

"Tapi alhamdulillah, sekarang kondisinya sudah membaik. Ini baru banget pulang dari rumah sakit, baru banget sampai hotel. Rencananya besok subuh kami pulang ke Jakarta," kata Tri.

Menurut Doddy Katamsi sendiri, sejak November 2016, ia baru mengetahui kalau dirinya punya masalah pada jantung. "1 November kemarin baru dikasih tahu sama dokter, jantung saya mengalami pembengkakakan, klepnya bocor. Jadi enggak boleh capek," kata Doddy Katamsi.

Artikel Selanjutnya
Sehari Jelang Puncak Haji, Jemaah Indonesia yang Wafat Capai 128
Artikel Selanjutnya
Hingga 4 Hari Jelang Wukuf, Sudah 112 Calon Haji Indonesia Wafat