Sukses

Ini Pesan Seks Tersembunyi di Film Animasi Disney

Liputan6.com, Jakarta Film animasi Disney ditujukan untuk semua umur dan ditonton bersama keluarga. Wajar saja apabila beberapa dari film animasi itu dibuat dengan gaya ceria serta ditambah dengan musik yang menarik.

Jalan cerita film animasi Disney pun dibuat simpel dan ramah terhadap anak-anak. Sayangnya, saat bagian produksi atau film telah rampung, ada beberapa gambar yang dianggap tak layak ditonton.

Beberapa gambar ini bahkan memiliki pesan seks yang tersembunyi. Banyak penonton yang melewati atau tak sadar telah menyaksikan gambar yang berkaitan dengan seks itu.

Apa sajakah film animasi Disney yang terdapat pesan tersembunyi tentang seks? Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

The Emperor's New Groove

Film animasi The Emperor's New Groove adalah film yang mengisahkan tentang seorang pangeran yang diubah menjadi keledai karena kesombongannya. Film yang rilis tahun 2000 ini penuh dengan komedi ala slapstick.

Namun, salah satu yang paling vulgar adegan tidur di hutan dengan sebuah tenda. Jangan bayangkan tenda yang besar untuk tempat berlindung. Tenda yang ada justru sangat kecil.

The Emperor's New Groove

Tenda itu hanya cukup untuk menempati bagian pinggang sang emperor. Diwartakan The Richest, tenda yang tepat berada di atas bagian intim itu memiliki arti "seorang pria menahan hasrat dengan bersembunyi di balik selimut."

2 dari 5 halaman

Aladdin

Aladdin, film legendaris yang rilis tahun 1992 dan ada di Kisah 1001 Malam diubah dengan apik oleh Disney. Cerita mengenai seorang pemuda miskin yang jujur dan baik hati mengantarnya menemukan sebuah gua ajaib. Dalam gua itu terdapat lampu ajaib yang bisa mengabulkan keinginan.

Sebelumnya, Aladdin hanya seorang pencuri. Hal itu terpaksa dilakukannya untuk bertahan hidup. Dalam sebuah adegan, Aladdin yang berusaha kabur dari penjaga kerajaan masuk ke sebuah ruangan--seperti harem--yang berisi banyak wanita cantik.

Di film itu memang tak dijelaskan status para wanita itu. Namun dari adegan hingga wawancara, sepintas para wanita itu seperti pekerja seks komersial (PSK). Para wanita itu kesal dan mengatakan bahwa "Aladdin yang terlihat kotor mengganggu pekerjaan mereka."

3 dari 5 halaman

The Little Mermaid

Ariel, sang puteri duyung dalam The Little Mermaid, rupanya juga tak lepas dari dugaan pesan seks tersembunyi. The Little Mermaid yang dirilis pada 1989 mengisahkan tentang petulangan putri duyung mengejar cintanya hingga ke daratan.

Di awal, terlihat istana Raja Triton, kediaman putri duyung, yang disebut-sebut memiliki bentuk vulgar. Beberapa menara istana di dasar laut seperti alat kelamin pria.

Lalu, saat Ariel akhirnya berhasil menikah dengan Pangeran Eric di hadapan seorang kementerian yang mengesahkan. Lutut sang menteri yang mengenakan jubah terlihat seperti alat vital yang tengah berhasrat.

4 dari 5 halaman

Tangled

Tangled yang rilis 2010 silam juga menjadi perbincangan karena dianggap memiliki pesan tersembunyi di salah satu poster filmnya. Tangled bercerita tentang kisah putri berambut panjang yang tinggal di menara tinggi, Rapunzel.

Film yang sukses ini sempat menghebohkan karena tulisan "seks" yang secara tak disadari muncul. Saat Flynn Rider terikat oleh Rapunzel, rambut sang putri melilit di tubuh pria itu.

Bukan adegan atau gaya Rapunzel atau Flynn Rider yang terlihat vulgar, tapi bentuk lilitan rambut panjang milik sang putri terbaca seperti "seks".

 

Artikel Selanjutnya
Keren, Gamer Rombak Tomb Raider Lawas dengan Unreal Engine 4
Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali