Sukses

Akibat Kanker, Tangan Kiri Yana Zein Tak Berfungsi Normal

Ukuran tangan kiri Yana Zein sempat dua kali lebih besar dari ukuran tangan kanan.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya mengidap kanker payudara stadium 4, Yana Zein juga divonis menderita kanker kelenjar getah bening yang bersarang di tangan kirinya. Akibatnya, kini tangan kiri janda dua anak itu tak bisa berfungsi dengan normal.

"Jadi tangan kiri saya (dekat ketiak) ada benjolan sebesar telur puyuh, ternyata itu kelenjar getah bening. Terus benjolannya pecah dan jadinya bengkak seperti ini," jelas Yana Zein, saat ditemui di ruang perawatannya di Rumah Sakit Siloam, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2016).

Yana Zein saat menerima wartawan di Rumah Sakit Siloam, Jakarta, Selasa (3/1). Yana Zein masih menjalani perawatan intensif terkait penyakit kanker payudara stadium 4 yang dideritanya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Akibatnya kanker kelenjar getah bening tersebut, aliran darah di tangan kiri Yana Zein tak berfungsi normal. Tangan kiri Yana Zein harus mendapat bantuan dari tangan kanan bila ingin dipindahkan.

"Jadi di bawah sini (ketiak) menyumbat aliran darah, tangan jadi bengkak," kata Yana Zein.

Akibat penyumbatan alirah darah akibat kanker kelenjar getah bening, tangan kiri Yana Zein dua kali lebih besar dari tangan kanannya.

Artis senior Yana Zein terbaring di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan, Kamis (29/12). Cukup lama tak terdengar, Yana Zein rupanya mengidap penyakit kanker payudara stadium 4. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Tadinya tuh bengkak banget, dua kali ini (tangan kanan). Saya kan suka pakai baju yang lebar-lebar kayak kaftan, nah pas masuk tangan kanan mah gampang, pas tangan kirinya itu susah banget," ujar Yana Zein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini