Sukses

Penyebab Yana Zein Kekurangan Uang

Yana Zein sempat tak peduli dengan benjolan kecil yang tumbuh di payudara bagian kirinya.

Liputan6.com, Jakarta Yana Zein, tak pernah menyangka dirinya bakal mengidap penyakit kanker payudara dan mengerogoti tubuhnya sejak setahun lalu. Semula hanya benjolan kecil di bagian kiri payudaranya yang dianggap enteng oleh Yana.

"Jadi tahunya itu setahun yang lalu. Ada benjolan kecil (di bagian payudara). Saya anggap yah hanya masuk angin saja enggak lebih," kata Yana Zein saat ditemui di Rumah Sakit Siloam, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Zein ibunda Yana Zein berharap, tanah tersisa yang dimiliki bisa terjual dengan orang baik. Dan hasil dari uang itu bisa dipergunakan pengobatan Yana, dan syukur-syukur kedua putrinya bisa melanjutkan sekolah kembali. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Namun lama kelamaan benjolan tersebut makin membesar. Akhirnya Yana Zein pun memutuskan untuk memeriksakan diri dan dokter mendiagnosis kalau Yana kena kanker payudara. 

Bukannya berobat ke rumah sakit, Yana Zein memilih cara tradisional secara alternatif. "Saya hanya menjalaninya dengan pengobatan aleternatif. Itu juga biayanya cukup mahal," ucapnya. 

Yana Zein mengakui kala itu dirinya masih menjalani aktivitasnya di dunia akting. Benjolan itu pun dibiarkan hingga tangannya bengkak. 

Yana Zein (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Saat itu saya masih syuting stripping karena saya juga tidak merasakan sakit, lama-lama kok tangan bengkak, akhirnya payudara saya pecah. Saya kan single parent, kalau enggak kerja bagaimana bisa biayai kesehatan dan anak-anak saya. Berobat alternatif menguras dana, hingga keuangan saya habis," Yana Zein menandaskan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini