Sukses

Perang Bintang! 10 Film Bollywood Wajib Tonton 2017

Liputan6.com, New Delhi Tahun 2017 telah tiba. Sejumlah film besar Bollywood pun siap untuk dirilis dan menghibur para penggemarnya di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia.

Seolah meneruskan tradisi di tahun sebelumnya, industri film Bollywood di tahun ini akan kembali diramaikan oleh dua raja Bollywood yakni Shah Rukh Khan dan Salman Khan.

Beberapa aktor besar lain seperti Hrithik Roshan dan Prabhas juga bakal turut menyuguhkan aksi spektakuler yang seharusnya dapat memuaskan dahaga para pecinta laga.

Lalu, film Bollywood apa saja yang patut dinanti sepanjang tahun ini? Simak daftarnya berikut ini:

1 dari 11 halaman

Raees

Film Raees dipastikan bakal menjadi pembuka parade film spektakuler Bollywood yang siap rilis di tahun ini. Sebagai catatan, sejak trailernya diluncurkan, film yang dibintangi Shah Rukh Khan ini langsung menjadi sorotan.

Sejumlah pengamat film bahkan memperkirakan kalau Raees akan meraup laba besar-besaran meski tak rilis pada hari besar seperti beberapa film-film India pada umumnya.

Untuk urusan cerita, Raees berkisah tentang sepak terjang seorang penyelundup miras. Film ini akan rilis pada 25 Januari 2017 mendatang.

2 dari 11 halaman

Kaabil

Meski tak rilis pada hari besar, bukan berarti film Raees bakal menggebrak tanpa sandungan. Film yang diramalkan menjadi salah satu film tersukses Shah Rukh Khan tersebut akan disaingi oleh kehadiran film laga bertajuk Kaabil.

Ya, dibintangi oleh Hrithik Roshan, film ini punya formula khusus untuk memuaskan dahaga para penggemar laga. Kaabil direncanakan meluncur pada tanggal yang sama dengan perilisan Raees. Yakni pada 25 Januari 2017.

3 dari 11 halaman

Rangoon

Ada yang bilang, kolaborasi sutradara Vishal Bhardwaj dan Shahid Kapoor mampu menghasilkan sebuah keajaiban di layar lebar. Sebutlah film Kaminey atau Haider sebagai salah satu buktinya.

Lalu, bayangkan bila Saif Ali Khan ikut terjun ke dalam film ini. Sudah pasti, film yang mengambil latar belakang Perang Dunia II ini bakal menjadi sesuatu yang spektakuler di tahun ini. Penasaran? Tunggu Rangoon pada 25 Februari 2017.

4 dari 11 halaman

Badrinath Ki Dulhania

Sejak berperan di film Dear Zindagi, aktris muda Alia Bath semakin akrab saja di hati para penggemar Bollywood. Film-film lamanya juga banyak diburu seiring dengan popularitasnya yang terus bertambah.

Tak heran, saat Alia membintangi sekuel dari film Humpty Sharma Ki Dulhania. Para fan langsung menyambutnya dengan penuh suka cita. Film komedi romantis ini diramalkan bakal diserbu penonton saat rilis pada 10 Maret 2017 mendatang.

5 dari 11 halaman

Baahubali: The Conclusion

Masih ingatkah kamu dengan film Baahubali: The Beggining yang rilis pada 10 Juli 2015 kemarin?

Yang pasti, selain diklaim sebagai film dengan biaya produksi terbesar di sejarah perfilman Bollywood, film yang dibintangi oleh Prabhas ini juga sukses menduduki posisi dua sebagai film terlaris di India dengan pendapatan yang mencapai 650 crore atau setara dengan US$ 97 juta.

Kini, setelah hampir dua tahun berlalu, film Baahubali akan kembali dengan sekuel yang tak kalah seru. Film yang menggabungkan sejarah kerajaan dengan fantasi ini bisa kamu saksikan pada 28 April 2017.

6 dari 11 halaman

Toilet – Ek Prem Katha

Akshay Kumar kembali ke layar lebar Bollywood dengan tema cerita yang menarik. Film yang bercerita tentang kondisi sarana MCK (mandi,cuci,kakus) di India ini bakal membuat kamu tertawa terbahak-bahak saat rilis pada 2 Juni 2017 nanti.

Oh ya, sebagai tambahan informasi, film ini juga turut dibintangi oleh Bhumi Pednekar.

7 dari 11 halaman

Tubelight

Nah, setelah melihat deretan enam film Bollywood keren yang akan rilis hingga pertengahan tahun, sekarang giliran Salman Khan yang diramalkan kembali merajai layar lebar lewat film bertajuk Tubelight.

Film yang mengangkat kisah perang Indochina ini merupakan kolaborasi ketiga antara Salman Khan dengan sutradara Kabir Khan. Karya besar ini dapat kamu tonton mulai 26 Juni 2017 nanti.

8 dari 11 halaman

Rahnuma

Tidak kalah dengan Salman Khan, Shah Rukh Khan juga akan merilis satu film lagi di 2017. Film bertajuk Rahnuma ini akan mengusung drama cinta. Penasaran? Tunggu filmnya pada 11 Agustus 2017 mendatang.

9 dari 11 halaman

Biopik Sanjay Dutt

Setelah membuat dua film Bollywood paling sukses yaitu 3 Idiots dan PK, sutradara Rajkumar Hirani memutuskan untuk memberi waktu istirahat kepada sang bintang, Aamir Khan.

Sebagai gantinya, Rajkumar Hirani menyiapkan sebuah film biopik mengenai aktor Sanjay Dutt. Film yang rencananya dibintangi Ranbir Kapoor ini diperkiarakan rilis pada Natal 2017 mendatang.

10 dari 11 halaman

Tiger Zinda Hai

Sebagai penutup tahun. Tentunya kamu tak ingin melewatkan sekuel dari salah satu film terbesar Salman Khan, Ek Tha Tiger.

Kabarnya, film laga yang akan rilis pada 22 Desember 2017 ini bakal menggandakan level pertarungan ke arah yang lebih gila-gilaan. Para sineasnya juga sangat percaya diri kalau film ini mampu menyamai standar The Fast and the Furious. Jangan lupa, film ini juga dibintangi si cantik Katrina Kaif, mantan kekasih Salman Khan.