Sukses

Inilah 10 Film Hollywood yang Paling Banyak Dibajak di 2016

Liputan6.com, Jakarta - Pembajakan memang tak hanya merajalela di Indonesia, bahkan di Hollywood juga yang merupakan pusat perfilman dunia. Walaupun situs unduh ilegal tersohor seperti Pirates Bay sempat ditutup, tak mengurangi angka pembajakan di Hollywood. Dan untuk tiga film teratas yang paling banyak dibajak di tahun 2016 diduduki oleh Deadpool, Batman v Superman: Dawn of Justice, dan Captain America: Civil War.    

Ilustrasi Captain America, Deadpool, dan Iron Man dalam film. (Sumber: Screenrant.com / Marvel Studios / 20th Century Fox)

Seperti diberitakan NME, menurut data dari TorrentFreak, Deadpool menduduki puncak daftar film paling banyak dibajak di tahun 2016. Mereka menyebutkan "Bajakan dari film superhero Amerika Serikat pertama kali muncul pada awal Februari dan memicu jutaan unduhan selama berbulan-bulan berikutnya."

"Bahkan hingga kini, ribuan orang masih aktif berbagi bajakan tersebut. Tahun ini film-film superhero dan (adaptasi) komik laku dengan sangat bagus di situs-situs torrent. Secara umum terdapat korelasi yang tinggi antara pembajakan dengan penjualan box offixe. Film-film yang laku banyak (dalam box office) juga laku banyak di-torrent," sambung situs tersebut.

Deadpool yang dibintangi oleh Ryan Reynolds itu memang dikabarkan meraup keuntungan box office sebanyak US$780 juta atau sekitar Rp10,4 triliun.

Independence Day Resurgence

Namun ada perkecualian terhadap film Independence Day: Resurgence yang dicap gagal secara penjualan, malah menduduki peringkat tujuh di daftar film yang paling banyak dibajak itu.

1 dari 2 halaman

Daftar Film Hollywood yang Paling Banyak Dibajak

Berikut daftar 10 film yang paling banyak dibajak di tahun 2016:

1. Deadpool

2. Batman v Superman: Dawn of Justice

3. Captain America: Civil War

4. Star Wars: The Force Awakens

5. X-Men: Apocalypse

6. Warcraft

7. Independence Day: Resurgence

8. Suicide Squad

9. Finding Dory

10. The Revenant   

Artikel Selanjutnya
Aktor Antagonis Film John Wick Meninggal Dunia
Artikel Selanjutnya
Michelle Rodriguez Mundur dari Waralaba Fast and Furious?