Sukses

6 Dialog Kocak Hangout Ini Olok-Olok Para Pemainnya

Liputan6.com, Jakarta Film Hangout, baru saja mencetak rekor baru buat sang sutradara, Raditya Dika. Pasalnya ini adalah film yang ia sutradarai dengan jumlah penonton tertinggi hingga sekarang, mencapai dua juta penonton dalam dua minggu masa tayang. 

Kesuksesan ini seperti menjawab keberanian Raditya Dika untuk keluar dari zona nyamannya selama ini, yaitu komedi romantis tentang cinta. Ya, berbeda dengan film-film sebelumnya, Hangout mengangkat misteri kasus pembunuhan.

Cuplikan Film Hangout (YouTube)

Hangout menjadi lebih menarik lagi, karena para bintang dalam film ini memerankan diri mereka sendiri. Ya, Titi Kamal, Gading Marten, Prilly Latuconsina, Soleh Solihun, Surya Saputra, Dinda Kanya Dewi, Bayu Skak, dan Mathias Muchus, bermain sebagai diri sendiri.

Tentu saja karakter mereka tak seratus persen sama persis dengan aslinya. Namun tetap saja kehidupan asli para artis ini jadi bahan candaan dalam Hangout. Bahkan, tak sering mereka diolok-olok dalam film ini.

Tak percaya? Coba simak sejumlah dialog film Hangout berikut ini:

1 dari 7 halaman

Akting Raditya Dika

Sejak mulai berakting pada 2009 lalu di Kambing Jantan, Raditya Dika kini telah muncul dalam sembilan film bioskop. Bukan daftar yang pendek, tentu saja. Namun aktingnya dalam film-film yang ia mainkan tersebut ternyata menjadi salah satu bahan olok-olok dalam Hangout.

Yang mengucapkan, adalah Surya Saputra. "Kalau Raditya Dika akting dari dulu gitu-gitu aja, standar, enggak ada ekspresi," kata Surya.

Radit yang mendengarkan kalimat ini, hanya bisa bengong saja. Hal ini, lantas jadi sasaran tembak lagi untuk Surya Saputra. "Nah ini, kayak gini," kata Surya sambil menunjuk wajah Radit.

2 dari 7 halaman

Gempita Vs Gading Marten Vs Roy Marten

Keluarga Roy Marten, bisa dibilang terjun di dunia hiburan Indonesia dari generasi ke generasi. Dimulai dari Roy Marten yang masuk ke industri film sejak tahun 70-an, diikuti oleh sang anak, Gading Marten yang populer lewat sinetron dan posisinya sebagai MC.

Bahkan Gempita Noura, generasi ketiga keluarga ini, sudah memperlihatkan bakat untuk terjun ke dunia yang sama. Apalagi karena tingkahnya yang lucu, bocah yang sebentar lagi berusia dua tahun tersebut telah mengumpulkan banyak penggemar.

Nah, inilah yang disentil oleh Soleh Solihun saat hendak memprovokasi Gading dalam salah satu adegan.

"Orang-orang follow Instagram lo cuma buat liat Gempi," kata Soleh Solihun pada Gading. Terasa masih belum cukup Soleh lantas melancarkan serangan selanjutnya.

"Bokap lo lebih terkenal daripada lo. Hidup Roy Marten!" kata Soleh, yang sukses membuat Gading ngamuk.

3 dari 7 halaman

Ganteng-Ganteng Serigala

Tak ada yang bisa membantah, sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) telah meroketkan popularitas Prilly Latuconsina hingga seperti sekarang. Tak heran bila sinetron ini masih sering dilekatkan dengan nama Prilly.

Nah, Prilly ternyata tak takut untuk menjadikan hal ini sebagai candaan. Dialog ini muncul saat adegan bersama Titi Kamal saat mereka hendak keluar vila di malam hari, sementara bulan purnama tengah bersinar terang. Tiba-tiba Prilly melolong bagai serigala. Titi tentu heran dibuatnya.

"Habis ngeliat bulan purnama kebiasaan syuting GGS dua tahun jadi serigala jadi begini nih, masih kebawa," kata Prilly sambil garuk-garuk kepala.

4 dari 7 halaman

Kisah Cinta Settingan

Selain judul sinetron GGS, satu hal lain yang kerap disandingkan dengan Prilly adalah sang lawan main, Aliando Syarief.

Oleh penggemar, mereka kerap dianggap sebagai pasangan betulan. Apalagi keduanya memang sangat dekat, termasuk di luar lokasi syuting.

Dalam Hangout, kedekatan Prilly dan Aliando beberapa kali disentil dalam film ini. Yang pertama, saat Prilly baru bertemu dengan rombongan Raditya Dika dkk di pulau. Mereka menanyakan keberadaan Aliando.

"Emang gue manajernya," kata Prilly.

Yang kedua terjadi menjelang akhir film, saat Soleh berusaha memanas-manasi Prilly. "Kisah cinta lo sama Aliando kan cuman settingan, palsu!" kata Soleh

5 dari 7 halaman

Raditya Dika Pembunuhnya?

Misteri terbesar yang hendak dipecahkan dalam Hangout, adalah siapa pembunuh artis-artis di pulau terpencil ini. Muncul kecurigaan, bahwa pembunuhnya adalah satu di antara para artis ini.

Apakah Raditya Dika pembunuhnya? "Kawin aja dia takut," kata Soleh Solihun, menertawakan Raditya Dika.

 

6 dari 7 halaman

Artis atau Vlogger

Ada satu fenomena terkini yang ditampilkan dalam film Hangout, yakni vlogging. Hal ini khusus ditampilkan oleh seorang Youtuber kondang dengan jumlah subscriber mencapai 700 ribu orang, yakni Bayu Skak.

Dalam Hangout, Bayu Skak digambarkan terus nempel dengan kamera miliknya. Ia sering terlihat asyik sendiri, dan menyapa para penggemarnya.

Nah, di satu adegan, Titi Kamal kelihatan bingung dengan kelakuan Bayu tersebut. Gading lantas memberikan satu penjelasan pada Titi. "Karena enggak ada infotainment yang mau wawancara, jadi dia wawancara sendiri, di-post biar seluruh dunia tau," kata Gading.

Lucunya, sebenarnya banyak pemain film Hangout yang aktif melakukan vlogging, mulai dari Raditya Dika, Prilly Latuconsina, hingga Titi Kamal.

 

Artikel Selanjutnya
Duet Stefan William dan Jessica Milla Dianggap Kurang Gereget
Artikel Selanjutnya
Main di Berkah Cinta, Cut Meyriska Kembali Lakoni Peran Jahat?