Sukses

"Tanah Air Beta", Besutan Berikut Ari Sihasale

Film ini, menurut lelaki yang akrab disapa Ale, berlatar belakang kehidupan warga yang diusir dari Bumi Lorosae ke perbatasan pascajajak pendapat di Timor Timur.

Liputan6.com, Bandung: Sutradara muda berbakat Ari Sihasale segera meluncurkan film tentang Indonesia-Timor Leste. Film bertema keluarga yang mengisahkan perjuangan seorang anak di daerah perbatasan Indonesia dan Timor Leste, berjudul Tanah Air Beta. "Bulan Juni ini, film terbaru saya akan dirilis," kata Ari Sihasale di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/4).

Film ini, menurut lelaki yang akrab disapa Ale, berlatar belakang kehidupan warga yang diusir dari Bumi Lorosae ke perbatasan pascajajak pendapat di Timor Timur. Ia menuturkan, Tanah Air Beta adalah hasil garapan kedua dirinya selaku sutradara.

Tanah Air Beta menampilkan beberapa aktris dan aktor terkemuka seperti Alexandra Gotardo, Thessa Kaunang, Robby Tumewu, dan Lukman Sardi itu mengambil lokasi di perbatasan Nusa Tenggara Timur. Ia menegaskan, selaku sutradara muda, dirinya selalu mencoba untuk komitmen untuk selalu membuat film bertemakan keluarga.

"Memang film-film yang saya garap, hampir semua bertemakan keluarga dari film King, Denias hingga Liburan Seru. Saya bukan tidak mau mencoba genre baru, tapi saya merasa nyaman menggarap film bertemakan keluarga," kata suami aktris Nia Zulkarnaen ini.

Atas keseriusannya dalam menggarap film bertemakan keluarga, dalam Festival Film Bandung (FFB) 2010, kemarin malam, Ari Sihasale mendapat penghargaan sebagai Sutradara Terpuji pertama.

"Ya pasti atas penghargaan ini (FFB), saya ucapkan terima kasih. Ini penghargaan pertama saya selaku sutradara. Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi pemacu saya untuk berkarya lebih baik lagi," kata aktor yang melambung namanya lewat sinetron Ali Topan Anak Jalanan ini.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.