Sukses

Gaya Joey Alexander yang Menakjubkan di Acara TV Amerika Serikat

Liputan6.com, Los Angeles - Si anak ajaib dunia jaz asal Indonesia, Joey Alexander  tampil menakjubkan dalam sebuah acara bincang-bincang di televisi Amerika Serikat. Tak main-main, kali ini Joey Alexander dipuji oleh pembawa acara sekaligus musikus jaz senior, Harry Connick Jr.

Sebagai pengingat, Harry Connick Jr adalah aktor sekaligus musikus jaz tersohor asal AS. Ia tercatat sebagai musikus jaz yang meraih prestasi dengan album yang paling kerap menduduki nomor satu dalam sejarah tangga lagu jaz AS. Ia juga menggarap soundtrack film komedi romantis ternama When Harry Met Sally pada 1989, serta sempat menjadi mentor dan juri American Idol.

Hingga dalam acara bincang-bincangnya bernama Harry belum lama ini, ia mengundang Joey Alexander untuk menjadi bintang tamu. Dalam acara tersebut, Joey bercerita bahwa ia mengidolakan pianis jaz legendaris Thelonious Monk. Bocah 13 tahun itu pun menjelaskan bahwa ia mengenal Thelonious Monk dari Harry Connick Jr yang pernah membawakan ulang lagu sang legenda, "I Mean You."

"Aku tersanjung ketika mengetahui si anak ajaib jazz @joeyalexandermusic bilang kepadaku bahwa ia dulu terinspirasi dari rekaman piano dari sebuah lagu Thelonious Monk yang saya buat," tulis Harry Connick Jr di akun Instagramnya.

Dalam acara tersebut, pria 49 tahun itu sempat melakukan jamming bersama Joey Alexander membawakan komposisi jaz dengan memainkan piano masing-masing.

"Si anak ajaib sekaligus pianis yang belajar sendiri @joeyalexandermusic adalah nominee termuda dalam (sejarah) Grammy. Saya senang jamming dengannya dalam #HarryTV," tulisnya lagi dalam unggahan yang menampilkan permainan mereka berdua.

Sementara itu, belum lama ini Joey Alexander kembali dinominasikan dalam Grammy Awards untuk kedua kalinya. Untuk kali ini ia dinominasikan dalam kategori Best Improvised Jazz Solo untuk album Countdown. Grammy Awards 2017 akan berlangsung pada 12 Februari 2017 di Staples Center, Los Angeles, AS.