Sukses

‎Dapat Donatur, Anak Yana Zein Bisa Sekolah Lagi

Meski begitu, dua putri Yana Zein tetap ingin bekerja demi untuk membiayai pengobatan sang ibu.

Liputan6.com, Jakarta Kanker payudara seolah menjadi mimpi buruk bagi kehidupan Yana Zein. Bagaimana tidak, artis 47 tahun itu menghabiskan banyak uang untuk kesembuhan dirinya.

Bahkan dua putri Yana Zein, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine pun harus putus sekolah lantaran kehabisan biaya.

Dua Putri Yana Zein, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kemarin selama enam bulan putus sekolah. Saya kehilangan satu semester, aku sedih tapi mengerti keadaan mami," ujar Callista, saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2017).

Selama itu, Callista dan Alika turut membantu biaya pengobatan Yana Zein. Mulai dari jualan koran hingga barang bekas pun telah dilakukan dua siswi sekolah menengah pertama tersebut.

"Aku bilang ke mami uangnya dipakai untuk pengobatan mami aja. Sekolah aku dan Alika bisa nanti. Kalau mami kan harus sembuh dan wajib ditangani dokter," ucapnya.

Yana Zein dan kedua putrinya, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine. [foto: instagram/nafaurbach]

Perjuangan Callista dan Alika pun akhirnya terbayar. Keduanya kini bisa kembali bersekolah setelah ada donatur yang siap membiayai sekolah mereka. Namun lantaran ingin tetap fokus merawat Yana Zein, Callista dan Alika memilih untuk melanjutkan sekolah di rumah alias home schooling.

"Aku bersyukur dan berterima kasih sekarang ada donatur yang membiayai kami bisa sekolah lagi. Aku sama Alika bisa sekolah lagi home schooling karena kan mami masih sakit," kata Callista. (fei)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.