Sukses

Obati Kanker, Aldi Taher Dianjurkan Nonton Film Kartun

Meski terbilang nyeleneh, namun duda Dewi Perssik itu kini dapat merasakan manfaat dari nasihat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta ‎Ketika mendengar vonis kanker getah bening, Aldi Taher tak kuasa menahan kesedihannya. Di usia muda, pemain film Terowongan Casablanca itu sudah harus berjuang melawan penyakit mematikan tersebut.

"Mungkin teman-teman yang sedang berjuang melawan kanker, di awal yang dihadapi biasanya dari segi psikis. Saat itu kita harus tawakal, ikhlas dan terus positif," ucap Aldi Taher di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2017).

Julia Perez saat merayakan acara Ulang Tahun Julia ke-36 di kawasan Ancol, Jakarta, Jumat (15/7). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
‎

Hal itu juga yang diingat Aldi Taher dari Julia Perez. Kala itu, Jupe menyuruh Aldi Taher untuk memperbanyak menonton film kartun dan komedi. Meski terbilang nyeleneh, namun duda Dewi Perssik itu kini dapat merasakan manfaat dari nasihat tersebut.

"Kanker itu enggak boleh stres dan harus menghibur diri kita. Akhirnya lingkungan merespon baik, Kak Jupe waktu itu bilang harus banyak nonton kartun atau komedi supaya enggak sedih," kata personel "Trio Ubur-Ubur" ini.

Aldi Taher saat dirawat di rumah sakit setelah terkena kanker. (Instagram - @alditaher_official)

Kini Aldi Taher bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, kanker getah bening yang bersarang di tubuhnya perlahan mulai mengecil.

"Perkembangan setelah rontgen sudah ada pengurangan. Ada dua titik di dada dan leher pun sudah mengecil, alhamdulillah," ujar Aldi Taher. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.